Pasca Bentrokan di Ciawi, Dua Kelompok Massa Sepakat Damai

Featured News

Tampak dua massa yang terlibat bentrokan sepakat damai, Senin (21/01)

wartapakwan.co.id, CIAWI – Ricuhnya sekelompok massa dan warga Bendungan yang mengakibatkan korban luka, Idrus (56) Warga Kampung Banjarwaru, Desa Banjarwaru berakhir damai. Perwakilan kedua belah pihak yang berselisih melakukan mediasi kesepakatan damai.

Disaksikan langsung Kapolsek Ciawi, Kompol Sahroni, Sekretaris Desa Bendungan di Mako Polsek Ciawi, Kecamatan Ciawi. Senin (21/01).

Beredar kabar melalui media sosial, bahwa sekelompok massa akan melakukan penyerangan kembali di Jalan Raya Gadog, Desa Bendungan. Akibat kabar tersebut, warga setempat pun mulai resah, sehingga sejumlah petugas Kepolisian terpaksa melakukan pengamanan ke lokasi.

Peristiwa tersebut bermula akibat kesalahpahaman antar sekelompok massa dengan warga, hingga terlibat aksi saling kejar. Kemudian, aksi tersebut direspon warga setempat dengan cara mengamankan massa tersebut, akan tetapi salah seorang dari warga yang melerai justru harus menerima hantaman benda tumpul tepat di bagian kepala, dan mengakibatkan luka jahitan.

Kapolsek Ciawi, Kompol Sahroni mengatakan, kedua belah pihak inisiatif meluruskan kabar bohong (Hoax) yang beredar melalui pernyataan bersama.

“Mereka bertanggung jawab dan akan memberikan kejelasan kepada masing-masing pihak terkait penyerangan susulan merupakan hoax yang berkembang, “ujaranya.

Sahroni menuturkan, terkait dengan delapan orang saksi yang diperiksa. Saat ini, sudah dikembalikan ke keluarganya masing-masing.

“Para saksi sudah kita kembalikan. Karena melalui hasil pemeriksaan dan keterangan, mereka tidak memenuhi unsur pidana,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Sahroni meminta kepada masyarakat untuk mempercayakan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

“Inilah hadirnya petugas kami ingin memberikan jaminan dan masyarakat juga percaya kepada kita,”pungkasnya

Reporter : Giffar Rivana
Editor      : Bambang Supriyadi