Pasca Banjir Rancamaya, Sat Sabhara Polresta Bogor Kota Laksanakan Pengamanan di Lokasi

Featured Publikasi

wartapakwan.co.id, BOGOR SELATAN – Pasca banjir yang melanda sebagian wilayah Bogor Selatan, Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Adi Wijaya dan Dalmas Ton I Polresta Bogor Kota di bawah kendali IPDA Sumpena serta bersama personil anggota dari Polsek Bogor Selatan melaksanakan pengamanan di lokasi bencana, Kamis (3/01).

Diketahui bencana banjir yang merendam dua desa di Kampung Rancamaya Cikobak, Kelurahan Rancamaya, RT 03/04 dan Kampung Bojong Kerta Cikobak RT.001/004, Kelurahan Bojong Kerta terdampak pada 26 kepala keluarga (KK) dengan 98 jiwa terdampak banjir dengan ketinggian kurang lebih dua meter akibat meluapnya anak sungai Cisadane.

Kegiatan personil dari Ton 1 Sat Sabhara Polresta Bogor Kota dilokasi yakni memasang tenda peleton untuk menampung para korban tempat tinggal sementara. Serta membantu warga untuk menjemurkan dan membersihkan barang-barang yang terdampak material banjir.

Agar korban tidak mengalami trauma mendalam, kegiatan tersebut juga diisi dengan motivasi spritual serta mengingatkan untuk tetap siaga bila terjadi banjir susulan dan melaksanakan pengamanan di lokasi, untuk memberi rasa aman. Serta berkordinasi dengan lintas sektoral tentang tindak lanjut serta antisipasi penanganan banjir susulan.

Pantauan di lokasi, kondisi saat ini banjir sudah surut, warga berikut anggota keluarga sudah kembali ke rumahnya masing- masing.

Reporter : Erik Sahuleka
Editor      : Bambang Supriyadi