You are currently viewing  Pasangan RZ Programkan Satu Stadion Mini di Setiap Kecamatan 

 Pasangan RZ Programkan Satu Stadion Mini di Setiap Kecamatan 

Pasangan RZ menyiapkan program 1 kecamatan 1 Stadion Mini.

BOGOR, WP

Selalu ada yang menarik disetiap kegiatan blusukan yang dilakukan calon Wakil Wali Kota Bogor nomor satu, Zaenul Mutaqin (ZM) ketika terjun menemui warga. Wilayah Kelurahan Rancamaya dan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan menjadi konsentrasi ZM melakukan sapa warga dan melihat langsung kondisi real masyarakat, Rabu (28/2/2018).

Dalam perjalanannya menyusuri kampung demi kampung di wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor itu, Zaenul menemukan sejumlah permasalahan permasalahan, diantaranya fasilitas umum bagi warga di wilayah Kelurahan Rancamaya yang hingga kini belum mendapatkan perhatian dari Pemkot Bogor.

“Saya dari pagi sudah berkeliling di Kelurahan Kertamaya dan Rancamaya, kebutuhan warga sini adalah fasilitas umum yang belum diperhatikan oleh pemerintah Kota Bogor,” ungkap Zaenul disela kegiatan blusukan.

Zaenul menjelaskan, seperti ada disini sebuah tempat pemakaman umum yang sama sekali belum difasilitasi oleh Pemkot Bogor, padahal tanahnya itu tanah wakaf dari warga, namun kondisinya tidak ada penerangan jalan umum (PJU), jalan yang tidak memadai dan bangunan untuk pengurus pemakaman itu bernaung, sehingga ini butuh sekali bantuan dari Pemkot Bogor, sebab sekitar 2 hektar lahan pemakaman itu yang akan menampung warga se Kelurahan Rancamaya dan inilah yang mereka butuhkan.

“Seharusnya Pemkot Bogor hadir memenuhi kebutuhan warga, apalagi ini menyangkut fasilitas umum warga,” ujarnya.

Kedua, lanjut Zaenul, kaitan sarana olahraga bagi warga Kertamaya dan Rancamaya, sekarang warga kesulitan melakukan kegiatan olahraga seperti dahulu ada sepakbola dan lain, karena tidak ada lagi lahan kosong untuk lapangan. Saat ini lapangan yang selalu digunakan untuk umum warga itu sudah dibangun oleh developer. Menyikapi permasalahan itu, pasangan Achmad Ru’yat dan Zaenul Mutaqin (RZ) sudah memprogramkan akan membangun satu stadion mini disetiap kecamatan sekota Bogor. Stadion mini itu untuk berbagai kegiatan warga, bukan untuk komersial.

“Dua point yang kemudian saya catat untuk kita pikirkan nanti program penyelesaiannya seperti apa, tetapi khusus untuk olahraga saya akan membuat program melalui pembangunan stadion mini di setiap kecamatan sekota Bogor. Kita akan bangun khusus untuk masyarakat Kota Bogor bukan komersil, secara teknisnya nanti kita akan ramukan atau kaji,” jelasnya.

Zaenul yang juga Ketua DPC PPP Kota Bogor ini menuturkan, kegiatan blusukan semakin di intensifkan untuk silaturahmi langsung dengan warga, agar bisa merasakan, melihat dan mendengar secara langsung kondisi masyarakat Kota Bogor, dan masih sangat banyak kekurangan kekurangan dari Pemkot Bogor kepada masyarakat khususnya dibidang sarana dan prasarana umum.

“Dengan seperti ini, kita jadi tahu kondisi masyarakat dan apa yang terjadi di wilayah. Semuanya akan menjadi catatan dan masukan program kami nanti,” tutupnya. (CAY)