Menuju Situgede Destinasi Wisata Air, FPWB Inisiasi Bebersih Cibenda

Publikasi

Bubulak, WARTAPAKWAN.CO.ID – Ratusan warga terlibat aksi Bebersih Kali Cibenda di Kecamatan Bogor Barat, Sabtu (26/10/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian persiapan mewujudkan Setu Gede sebagai destinasi  wisata air terpadu di Kota Bogor pada Tahun 2020.

“Kami bersyukur seluruh elemen masyarakat terlibat dalam Bebersih Cibenda. Ini awal yang baik untuk menumbuhkan kesadaran menjaga lingkungan, khususnya di sepanjang aliran Cibenda,” ujar Arif Sukendra dari Forum Peduli Wisata Bogor (FPWB).

Sejumlah elemen mendukung kegiatan Bebersih Cibenda, diantaranya FPWB, LPM Bubulak, LPM Situgede, Kelurahan Bubulak, Kelurahan Situgede, Tagana, Polmas Bogor Raya, mahasiswa IPB, Pemuda Pancasila, dan didukung unsur Muspika Bogor Barat.

Ratusan warga terlibat Aksi Bebersih Kali Cibenda.

Masih menurut Arif, kedepannya, setelah kesadaran tentang kebersihan lingkungan terbentuk, masyarakat dapat memanfaatkan aliran sungai Cibenda sebagai sumber penghasilan tambahan dengan cara beternak ikan dan dengan sendirinya dapat juga sebagai salah satu destinasi wisata air di kota bogor.

“Dukungan Pemkot Kota Bogor, Pemprov Jabar, dan bantuan dana CSR dari berbagai perusahaan juga sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Situgede sebagai salah satu destinasi wisata air,” harap Arif.

Usai acara, seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan Bebersih Cibenda ngaliwet bareng, menikmati sajian khas semur jengkol dan ikan asin made in ibu-ibu Situgede dan Bubulak. (cay)