Mensos RI Kucurkan Dana PKH di Tegar Beriman

Featured Galleries Pendidikan
Mensos RI Idrus Marham menyerahkan dana bansos PKH di Tegar Beriman, Cibinong, Kab.Bogor. Foto: Sandika Fadilah/WartaPakwan.co.id

Cibinong, WARTAPAKWAN

Menteri Sosial Republik Indonesia, Idhrus Marham memberikan Bantuan Sosial, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera (BANSOS RASTRA) dan beasiswa kepada masyarakat yang kurang mampu di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor pada hari Jum’at (13/04/2018).

“Jadi hari ini saya bersama Bupati Bogor, ibu Hj Nurhayanti, menyerahkan PKH dan Bansos beserta bonus kepada 5,7 juta jiwa di Kabupaten Bogor” ujar Menteri Sosial Republik Indonesia, Idhrus Marham.

Dalam kunjungannya Menteri Sosial Indonesia memberikan arahan dan motivasi kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan. “kami sudah memberikan arahan, sesuai arahan dari Presiden Jokowi. Supaya bantuan tersebut betul-betul digunakan untuk kepentingan keluarga, pendidikan anak khususnya. Agar mereka berkembang sesuai visi dan misi PKH itu sendiri menjadi anak yang sehat dan pintar, “pungkas Idhrus.

Tambah Idhrus, jika mereka menjadi anak yang sehat dan pintar, mereka akan tumbuh menjadi orang yang mandiri. Kemudian mereka akan menjadi orang yang berpenghasilan sendiri dan naik status menjadi orang yang mampu.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bogor, Hj Nurhayanti, mengatakan, “sungguh ini adalah solusi untuk menegakan hak-hak kemanusiaan serta mengatasi persoalan sosial dengan mengembangkan program tersebut yang bertujuan untuk memutus mata rantai kemiskinan. secara keseluruhan masyarakat kita harus semakin maju dan semakin sejahtera,”papar Hj Nurhayanti. (Oly Nurmansyah)