You are currently viewing Membawa Misi Perdamaian, 175 Prajurit Satgas Kizi Jalani Persiapan Menuju Negara Kongo

Membawa Misi Perdamaian, 175 Prajurit Satgas Kizi Jalani Persiapan Menuju Negara Kongo

Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI, Mayjen TNI Ganip Warsito saat mengecek persiapan personel di (PMPP) TNI Sentul Bogor, Selasa (22/01). Foto|Sandika Fadilah/wartapakwan.co.id

wartapakwan.co.id, SENTUL – 175 prajurit Satgas Kizi TNI Konga XX-P MONUSCO Kongo 2019 jalani persiapan di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Sentul Bogor, Selasa (22/01).

Mereka merupakan para personel yang akan diberangkatkan ke Negara Republik Demokratik Kongo pada 25 Januari 2019 mendatang.

Kesiapan personel dan kelengkapannya pun dicek oleh Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI, Mayjen TNI Ganip Warsito bersama jajaran.

“Saya mengecek kesiapan personel, materil dan sarana pendukung yang nanti digunakan untuk misi dan saya melihat ini sudah sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Ganip saat ditemui di lokasi.

Terjadinya konflik di Negara Kongo, kata dia, dikarenakan usai Pemilu, dan ada pihak yang tak menerima hasil Pemilu tersebut. Dan pasukan ini akan di tempatkan di plot negara Kongo yang mengalami konflik.

“Mendasari itu juga, anak-anak ini kita siapkan pemahaman juga, kemudian tugas-tugas yang harus dipahami. Mereka di sana adalah tugas perdamaian, menjaga meningkatkan stabilitas politik, lalu melindungi anak-anak dan warga sipil, dan membantu perbaikan atau pembangunan infrastruktur, itu misi utama,” ungkapnya.

Ganip pun mengharapkan agar pasukan ini dapat membantu dan melindungi warga negara Demokratik Kongo.

“Anak-anak ini sudah kita dasari pahaman situasi, kemudian juga tugas-tugas yang harus dipahami, karena tugas mereka disana menjaga perdamaian, menjaga stabilitas politik. Lalu, melindungi anak-anak dan warga sipil. Dan membantu perbaikan infrastruktur yang rusak” pungkasnya.

Reporter : Giffar Rivana
Editor      : Bambang Supriyadi