You are currently viewing Memasuki Era Industri 4.0 PPMKP Seleksi P4S Via Online

Memasuki Era Industri 4.0 PPMKP Seleksi P4S Via Online

Keterangan Foto : Kepala PPMKP Ir. Heri Suliyanto, MBA melakukan ujicoba interview online dengan salah satu nominator.

Ciawi Bogor – PPMKP : Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) tengah mempersiapkan seleksi Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S) binaan PPMKP di Provinsi Jawa Tengah yang akan dijadikan lokasi pelaksanaan Pelatihan Kewirausahaan bagi Petani Muda TA. 2019.
Osi Wida Rosita Kepala Seksi Program dan Kerjasama menuturkan proses seleksi diawali dengan meminta rekomendasi Dinas Kabupaten yang kemudian dipadukan dengan hasil re – klasifikasi yang telah dilaksanakan Tim PPMKP beberapa waktu lalu. P4S yang direkomendasikan adalah P4S dengan klasifikasi Madya atau Utama, berkinerja baik, yang memiliki keunggulan dalam salah satu atau lebih dari tujuh komoditas utama dan belum pernah memperoleh hibah atau program sejenis baik dari APBN maupun APBD.
“ Rekomendasi Dinas dan hasil re – klasifikasi menghasilkan nominasi P4S, yang selanjutnya seleksi tahap ke dua untuk memilih dan memutuskan, “ terang Osi
Dijelaskan Osi seleksi selanjutnya dilaksanakan oleh Tim Seleksi yang ditetapkan dalam SK Kepala PPMKP untuk kemudian bekerja menyeleksi nominator. Proses seleksi dilakukan dengan interview online, setelah sebelumnya para Petugas re-klasifikasi memberikan penjelasan profil nominator berdasarkan hasil temuan dilapangan.
Uji coba interview online sudah dilaksanakan terhadap tujuh P4S yang menjadi nominator Jum’at (26/7) dan berjalan lancar.

Osi menyebutkan tujuh P4S nominator adalah P4S Al Mawaddah di Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus, P4S Sami Asih di Kabupaten Purworejo, P4S Damai di Kabupaten Semarang, P4S Inovatif di Kabupaten Tegal, P4S Merbabu Kabupaten Magelang dan P4S Sidamukti di Kabupaten Banyumas dan P4S Lembu Sari di Kabupaten Cilacap.
Ketujuh nominator ini sudah siap melakukan interview online secara bersamaan didampingi Dinas masing – masing pada hari Senin (29/7) mendatang.(RG/PPMKP)