Mau Bolen? Gak Usah ke Bandung, Pesan Aja Bolen Yasmin

Featured Kuliner

Kang Wawan terjun langsung dalam proses pembuatan Bolen Yasmin. Foto: Istimewa/ Desain: WP

 

wartapakwan.co.id, YASMIN – Ada molen pisang ada juga bolen. Apa sih bedanya? Molen memiliki bentuk seperti keong, dan banyak diual di pinggir jalan. Kulit molen terbuat dari tepung terigu, margarin, gula, vanili, dan air es. Adonan tersebut dililitkan pada potongan buah pisang, dan dimasak dengan cara digoreng.
Sementara bolen, kulitnya terbuat dari adonan pastry. Di antaranya tepung terigu, margarin, air, gula pasir, dan korsvet. Isiannya pun tak hanya pisang, melainkan terdapat tambahan keju, coklat, dan sebagainya.

Nah, berbeda dengan molen yang masaknya digoreng, proses pematangan bolen dipanggang di dalam oven. Bolen mencuat awalnya di Kota Bandung sebagai oleh-oleh. Lalu, apakah harus ke Bandung kalua mau beli bolen? Buat warga Bogor, dan para turis yang kebetulan sedang melancong di Kota Hujan Bogor, tidak perlu repot ke Bandung. Di Kota Bogor juga ada loh. Namanya Bolen Yasmin, harganya  mulai Rp 40.000 ribu per kotak, isi 12 picis. “Rasanya Enak banget, harganya terjangkau,” ujar Wawan kepada wartapakwan.co.id.  Selain bolen, Bolen Yasmin juga menyediakan roti croissant khas Prancis. “pesan dan cobain sekarang juga,” ujar Wawan. (Syenabani/wartapakwan.co.id)