You are currently viewing Maraknya Isu Penculikan Anak, Ini Kata Kapolda Jawa Barat

Maraknya Isu Penculikan Anak, Ini Kata Kapolda Jawa Barat

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto. Foto : Adi/wartapakwan.co.id

wartapakwan.co.id, BOGOR – Belakangan ini, masyarakat dihebohkan dengan isu penculikan anak yang terjadi di berbagai daerah melalui media sosial.
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Agung Budi Maryoto menyatakan, isu penculikan anak tersebut sebagai kabar bohong alias hoax.

Terkait isu berita hoax yang tengah ramai diperbincangkan dimasyarakat, menurutnya peran para ulama, kepolisian dan TNI sangatlah penting guna meredam isu tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih terutama kepada para ulama, para habaib yang pada saat itu ada muncul isu penganiayaan terhadap ulama, TNI dan Polri bersinergi mengumpulkan masyarakat dan menyampaikan apa adanya,” paparnya pada wartapakwan.co.id, saat ditemui di Mapolresta Bogor Kota.

Terdapat dua puluh satu kasus isu hoax di Jawa Barat beredar di media sosial hingga membuat masyarakat resah yang menurutnya isu tersebut dilatarbelakangi politik.

“Di Garut pada saat itu ada marbort yang pura-pura melukai diri sendiri terus ramai viral. Ibu-ibu takut untuk mengantar sekolah, beruntung cepat terungkap sehingga masalahnya dapat diselesaikan dan masyarakat dapat beraktifitas kembali,”.

Kapolda mengimbau masyarakat lebih cerdas dalam menyikapi informasi, video ataupun gambar yang beredar melalui media sosial. Masyarakat juga diimbau tidak menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Kroscek dahulu, disitu ada bhabinsa atau babinkamtibmas, kalau isunya benar enggak apa-apa di share ke temen-temennya, tapi kalau tidak nanti menjadi tanggung jawab kepolisian kalau itu mengandung unsur kebencian maka kita bisa lakukan penegakan hukum seperti yang sudah kami lakukan pada saat proses pada pemilihan kepala daerah yang lalu,” pungkasnya. (adi/wartapakwan.co.id)