You are currently viewing Kreativitas Mahasiswa Penyiaran FISIB Unpak Dapat Apresiasi Banyak Kalangan

Kreativitas Mahasiswa Penyiaran FISIB Unpak Dapat Apresiasi Banyak Kalangan

Wartapakwan.co.id, BOGOR – Kreativitas Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Pakuan (Unpak) dalam membawakan program dialog tv mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan.

Kreativitas mahasiswa yang tertuang pada mata kuliah Teknik membawakan program radio dan TV yang dibimbing oleh Dosen Praktisi Mey Cresentya ini mengajak mahasiswa mempelajari dunia program tv dari mulai perencanaan hingga eksekusi dialog bersama tokoh-tokoh terkemuka Bogor.

Aktor sekaligus Ketua DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat)  Kabupaten Bogor Ivan Fadilah yang juga menjadi tamu pada salah satu sesi dialog program penyiaran menyampaikan kebanggaannya kepada para mahasiswa yang sudah mengemas program acara tv dengan baik.

“Dunia penyiaran membutuhkan orang -orang kreatif seperti kawan kawan, saya salut dan bangga,” ujarnya pada wartapakwan.co.id, Jumat (28/12)

Program dialog yang dipandu para mahasiswa penyiaran semester V Ilmu Penyiaran FISIB Unpak tersebut turut disiarkan oleh Radio dan TV Tegar Beriman Diskominfo Kabupaten Bogor.

Dekan FISIB Unpak Agnes Setyowati menyampaikan kegiatan dialog ini sangat positif.

“Dalam memandu berbagai dialog TV, profesionalisme dan juga kreativitas mahasiswa dalam mata kuliah ini (Teknik Membawakan Program Radio dan TV )diuji. Sehingga mereka dapat menghasilkan produk dialog yang bisa ditampilkan ke khalayak, ini tidak mudah karena perlu pemikiran dan juga latihan serta memiliki kerja sama atau team working untuk hasilkan Program Dialog TV yang baik,” Kata Agnes.

Agnes berharap kegiatan dapat diteruskan di masa yang akan datang dengan menghadirkan tokoh-tokoh dengan cakupan yang lebih besar lagi.

Sementara itu, Dosen Praktisi mata kuliah Teknik Membawakan Program Radio dan TV Mey Cresentya menjelaskan bahwa persiapan mahasiswa dan mahasiswi bimbingannya kurang lebih selama 1 setengah bulan. Mahasiswa diajak belajar dari mulai riset narasumber, membuat proposal program, presentasi, liputan untuk VT, editorial hingga persiapan tapping dialog.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa, kaliah hebat. Pesan saya adalah bahwa tantangan dunia penyiaran sekarang adalah kreativitas, harapan saya, setiap orang termasuk mahasiswa harus menciptakan gagasan yang brilian untuk menjadi figur yang kreatif,” pungkas Mey.
(sandika/wartapakwan.co.id)