You are currently viewing KPU dan Pos Indonesia Cianjur Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019 Ke Cianjur Selatan
KPU dan Pos Indonesia Cianjur Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019 Ke Cianjur Selatan.

KPU dan Pos Indonesia Cianjur Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019 Ke Cianjur Selatan

Logistik Pemilu 2019 mulai didistribusikan.

Cianjur.Wartapakwan.co.id – Sedikitnya 20 armada truck pengangkut logistik pemilu 2019 dari gudang KPU cianjur mulai medistribusikan ke wilayah cianjur selatan. Pendistribusian itu dibawah pengawalan ketat aparat kepolisian Cianjur.

“Untuk pendistribusian logistik bagi keperluan disetiap TPS tersebut didahulukan untuk wilayah Cianjur selatan, yaitu untuk Kecamatan Naringgul, Leles, Agrabinta dan Cidaun.
Perpercepatan distribusian logistik untuk keperluan pemilu 17 April dilakukan bersama PT. Pos Indonesia cabang Cianjur dan dikawal oleh pihak Kepolisian Polres Cianjur,” kata Ketua KPU Cianjur Hilman Wahyudi, usai Melepas Truck Pengangkut Logistik Pemilu 2019 di Gudang KPU, Jl. Sabandar – Cianjur, Senin (08/04/2019).

Hilman menjelaskan, pada pendistribusian saat ini untuk kelengkapan logistik semuanya yang ada di dalam kotak suara sudah dimasukan, namun untuk keperluan logistik diluar kebutuhan kotak akan menyusul.

“Untuk rekap tingkat kecamatan nanti menyusul, sekarang yang harus sudah ada yaitu surat suara, C 1 plano, C1 hologram dan kelengkapan TPS seperti bantalan, paku dan tamplet untuk pilpres berikut dengan DPD-RI,” katanya

Pihaknya berharap, target pendisribusian dalam satu hari dapat mendistribusikan ke empat Kecamatan, target secara keselurah pendistribukan tersebut dapat tersalurkan dalam waktu tujuh hari.

“Kalo bisa pendistribusian itu dapat disalurkan dalam waktu enam hari, namun bila tidak memungkinkan kami tetap mentargetkan bisa tersalurkan dalam tujuh hari,” kata dia

KPU dan Pos Indonesia Cianjur Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019 Ke Cianjur Selatan

Pendistribusian tersebut mengunakan 20 Armada, untuk empat Kecamatan, disalurkan pula kotak surat suara sebanyak 2 ribu dengan bilik surat suara 2 ribu. Sementara itu, Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, menjelaskan, penyaluran pendistirbusian saat ini melibatakan sebanyak 12 personil anggota Polri. Lantaran dalam setiap harinya KPU menyalurkan ke 4 Kecamatan.

“Di setiap PPK tingkat Kecamatan ada tiga personil depan dan belakang dengan senjata lengkap, mereka pun dibekali dengan kemampuan pengawalan dan pengamanan,” katanya. (Dennj Krisman)