You are currently viewing Korek Informasi Pelatihan Pertanian Mahasiswa dan Dosen Untirta Sambangi PPMKP

Korek Informasi Pelatihan Pertanian Mahasiswa dan Dosen Untirta Sambangi PPMKP

Ciawi Bogor – PPMKP : 60 orang mahasiswa dan dosen Fakultas Hukum Universitas Sultan Agung Tirtayasa Banten melakukan kunjungan ke Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Kamis,(24/1). Para mahasiswa dan dosen Disambut dan diterima oleh Kabid Penyelenggaraan Pelatihan PPMKP, Lebu. Koordinator rombongan Mohamad Fasyehudin menuturkan tujuan kunjungan Kuliah Kerja Praktek Mahasiswa Ilmu Hukum Bidang Hukum Administrasi Negara yang dipimpinnya bertujuan untuk menggali informasi terkait dengan ketahanan pangan yang secara regulasi harus diatur, serta bagaimana peran pemerintah dalam pengawasan pangan di daerah.
“ Ketahanan pangan ini penting, dengan kunjungan ini semoga ada pengetahuan baru bagi mahasiswa kami, “ harapnya.
Sementara itu sebagai tuan rumah, diungkapkan Lebu PPMKP merasa bangga karena dipilih menjadi tujuan kunjungan mahasiswa Untirta dan menyambut baik kunjungan mereka.
“ Acara kunjungan dan audiensi ini merupakan saat yang tepat untuk berinteraksi dan menyampaikan tupoksi PPMKP yang harapannya bisa menjadi bahan perbandingan antara materi yang didapat dan apa yang dilaksanakan di PPMKP, “ Ujarnya.
Acara yang dilaksanakan di Aula kelas A Komplek Bumi PPMKP ini diawali dengan pemaparan profil PPMKP dilanjutkan dengan pemutaran hasil – hasil kinerja Kementerian Pertanian. Dalam sesi tanya jawab mengemuka rasa penasaran mahasiswa menyangkut mekanisme menjadi peserta pelatihan di PPMKP juga pembiayaannya. Mahasiswa menanyakan pula mengenai Pelatihan Kepemimpinan bagi seseorang yang akan dan telah menduduki jabatan tertentu.
Usai audiensi, mahasiswa melaksanakan visitasi keliling komplek Bumi, mereka sangat berkesan berkunjung ke PPMKP karena berhasil mendapatkan arahan dan informasi yang diperlukan serta melihat sarana dan prasarana yang ada. Seperti diungkapkan Sutono Sakti dirinya bersyukur bisa mendapatkan edukasi tentang pelatihan manajemen dan pertanian,
“ Kami sangat terkesan dengan pemaparan serta sarana dan prasarana di PPMKP yang suasananya asyik dan kondusif, “ ujarnya.(PPMKP)