Korban Puting Beliung di Loji Bogor Harapkan Bantuan Material Bangunan

Featured

Lurah Loji, Sukaryawan usai memberikan keterangan kepada wartapakwan.co.id, terkait bencana puting beliung yang menerjang wilayahnya, Selasa (15/01).

wartapakwan.co.id, BOGOR BARAT – Warga terdampak bencana puting beliung di RT 01/06, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor mengharapkan Pemerintah segera memberikan bantuan perbaikan rumah warga yang rusak.

Setidaknya tiga rumah dengan mayoritas rusak berat dibagian atap saat angin kencang menerjang kawasan tersebut.

“Sementara penanganan untuk pohon tumbang sudah ditangani BPBD, hanya yang tidak ada itu bantuan berupa natura,” ucap lurah Loji, Sukaryawan,

http://wartapakwan.co.id/2019/01/13/pasca-puting-beliung-unsur-muspika-bogor-barat-gelar-kerja-bakti-di-lokasi-bencana/

Saat ini, lanjut Sukaryawan, warga yang terdampak puting beliung membutuhkan bantuan berupa material bangunan,”Yang paling parah di RW 06 terdapat tiga rumah yang rusak berat,”

Diberitakan sebelumnya, Humas Polresta Bogor Kota, AKP Yuni Astuti mengatakan terdapat 40 rumah yang rusak di kelurahan Loji akibat tersapu angin Puting Beliung.

http://wartapakwan.co.id/2019/01/15/kadinsos-mengaku-tidak-pernah-mengatakan-terminal-baranangsiang-sarang-preman/

“Pada umumnya dibagian atap atau genteng dengan tingkat kerusakan sedang dan ringan, kerusakannya sama genteng karena terbawa angin.” papar Yuni.

Selain rumah, dikatakan Yuni, ada juga Mesjid Al Falak yang mengalami kerusakan pada kanopi lantai atas ukuran sekitar 6 x 6 meter. Masih banyak yang terkena musibah angin kencang puting beliung.

Reporter : Erik Sahuleka
Editor      : Bambang Supriyadi