Kang Emil: Porda Jabar Harus Lahirkan Atlet-atlet Bermental Juang Tinggi dan Sportif

Featured Galleries Olah Raga
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat membuka Porda XIII Jabar 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (6/10). Foto: Sandika Fadilah/wartapakwan.co.id

wartapakwan.co.id, CIBINONG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil secara resmi membuka Pekan Olahraga Daerah (porda) XIII Jawa Barat di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (6/10).

Ridwan Kamil yang saat itu didampingi oleh istrinya Atalia Praratya, berharap event Pekan Olahraga Daerah (porda) XIII bisa terlaksana dengan baik.

“semoga event ini terlaksana dengan langgeng, tertib dan menumbuh kembangkan nilai-nilai keolahragaan secara masiv sehingga pada gilirannya akan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan keolahragaan di Jawa Barat khususnya di Indonesia secara umum,” ungkapnya.

Ia pun berharap perhelatan olahraga yang digelar bisa melahirkan atlet-atlet olahraga yang menjunjung sportivitas dan bersemangat juang tinggi.

“Event Pekan Olahraga Daerah (porda) dan Pekan Paralimpik Daerah (peparda) bukan hanya event olahraga tahunan tapi ajang untuk melahirkan insan-insan olahraga yang bersemangat juang tinggi dan menjunjung tinggi sportivitas,”

Sementara itu, Bupati Bogor Nurhayanti menjelaskan venue-venue yang telah disiapkan dapat memberikan kenyamanan dan kemanan para atlet yang akan bertanding sesuai dengan cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan.

“ini merupakan pekan olahraga daerah terbesar karena ada 60 cabang olahraga dipertandingkan disini, saya pikir untuk tingkat porda Jawa Barat mudah-mudah akan menjadi motivasi untuk atlet, khususnya didalam mengukir prestasi di tegar beriman menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun 2020,” tuturnya pada wartapakwan.co.id, Sabtu (6/10).

Menurutnya bukan hanya atlet yang yang dapat memberikan kontribusi terhadap pemerintah akan tetapi penyelenggaraan porda di Kabupaten Bogor ini berdampak terhadap ekonomi masyarakat sekitar.

“oleh karenanya ada pesta rakyat di area parkir itu juga menampilkan produk-produk unggulan Usaha Kecil Mandiri (UKM) kita dengan budaya-budaya,” pungkasnya. (adi/wartapakwan.co.id).