You are currently viewing Jutaan Massa Gerakan Aksi Reuni Akbar Padati Kawasan Monas

Jutaan Massa Gerakan Aksi Reuni Akbar Padati Kawasan Monas

  • Post author:
  • Post category:Featured

Suasana Stasiun gondangdia pagi hingga siang tadi dipadati ribuan massa reuni 212

wartapakwan.co.id, JAKARTA – Jutaan umat muslim dari berbagai daerah padati kawasan monas sejak sabtu (1/12) malam. Kedatangan para mujahid tersebut merupakan Gerakan Aksi Bela Islam atau Gerakan 212 yang gelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (2/12).

Acara kali ini merupakan acara yang ketiga setelah Reuni 212 sebelumnya pada 2017 dan Reuni 212 yang pertama kali pada tahun 2016.

Sejumlah peserta aksi reuni 212 sempat pingsan saat mengikuti kegiatan yang digelar, pasalnya cuaca yang panas dan banyak peserta yang belum makan membuat mereka rentan pingsan.

Gerakan aksi yang diperkirakan panitia hanya empat juta massa namun hal tersebut diluar dugaan. Massa aksi reuni akbar 212 mencapai delapan juta masaa.

Salah satu peserta aksi Reuni 212 Ivan yang turut hadir mengatakan, bahwa aksi ini lebih banyak dari aksi-aksi sebelumnya.

“Jam 05.00 WIB pagi saja sudah mencapai 6 juta orang, sekarang sudah jam 09.00 WIB diperkirakan mencapai 10 juta orang lebih” ungkapnya pada wartapakwan.co.id.

Kepadatan massa tidak hanya terjadi di kawasan Monas. Hal serupa terjadi di sekitar stasiun usai Reuni Akbar 212.

Berdasarkan pantauan wartapakwan.co.id pada pukul 14.00 WIB, massa reuni 212 mulai membanjiri area stasiun Gondangdia. Mereka mengantre menuju gate tiket di lantai dua.

“Jangan dorong-dorong dong,” ujar seorang penumpang.

Penumpang harus berjuang mengantre tak hanya menuju gate masuk, tapi juga menuju peron dua arah Bogor dan Bekasi.

Tak sedikit yang menyerah dan duduk di area lobby stasiun, membuat suasana semakin riuh karena ruang untuk melintas menyempit.
(eridani/wartapakwan.co.id)