You are currently viewing Jelang Natal dan Tahun Baru, Dua Kebutuhan Pokok di Bogor Meroket

Jelang Natal dan Tahun Baru, Dua Kebutuhan Pokok di Bogor Meroket

  • Post author:
  • Post category:Featured

wartapakwan.co.id, BOGOR BARAT – Jelang perayaan Natal dan dan pergantian tahun harga telur dan daging ayam di Bogor mulai merangkak naik di beberapa pasar tradisional di Bogor.

Seperti di Pasar Gunung Batu Jalan  Mayjen Ishak Juarsa No 12A, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Kenaikan harga telur dan daging ayam menjelang Natal dan tahun baru telah terjadi sejak dua pekan lalu.

Hal itu dikatakan salah seorang pedagang daging ayam, Andri Herman (40) menurutnya harga daging ayam kini mencapai Rp 44 ribu per kg, sebelumnya ia menjual dengan harga Rp 36 ribu per kg, naik Rp 8.000 per kg.

“Dibanding harga-harga lain daging ayam yang paling tinggi naiknya, variatif sih harganya ada yang menjual Rp 42 ribu per kg yang jelas diatas Rp 40 rb per kg,” tuturnya pada wartapakwan.co.id saat ditemui dilokasi, Kamis (20/12).

Dilokasi yang sama, hal serupa dialami pedagang telur, Charlie (38) yang telah berjualan selama tiga tahun di pasar tersebut mengaku kenaikan harga telur terjadi sejak awal bulan Desember.

“Tiap mau pergantian tahun ya selalu naik, sekarang saja harga telur saya jual 27 ribu per kg, kalau harga normal biasanya 22 ribu per kg. Saya berharap harganya standar saja, kalau bisa Rp 15 ribu per kg,” katanya.

Sedangkan untuk harga kebutuhan pokok lainnya seperti cabai, bawang, minyak, dan lainnya masih terpantau stabil dan belum mengalami kenaikan.
(Benkz/wartapakwan.co.id)