Jelang Idul Fitri, Karang Taruna Cianjur Santuni Anak Yatim, Buka Puasa Bersama Hingga Rapat Koordinasi Pengurus

Komunitas

Ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Cianjur Cece Saefulloh (mengenakan Jas) bersama Ketua Majlis Pengurus Karang Taruna (MPKT) Cianjur U. Awaludin (mengenakan baju warna coklat) dan jajaran nya memberikan santunan kepada anak yatim.

 

Wartapakwan.co.id.CIANJUR – Momentum Bulan Suci Ramadhan dimanfaatkan Pengurus Karang Taruna tingkat Kabupaten Cianjur dan kecamatan untuk berbagi kepada sesama. Meski di tengah aktivitas yang padat, namun pihaknya beserta jajarannya masih menyempatkan diri untuk berbuka Puasa bersama dan Santunan Anak Yatim di aula kantor Forum Pengurus Karang Taruna Kabupaten Cianjur, dijalan Pramuka, Cianjur.

Ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Cianjur, Cece Saepulloh, mengatakan, selama Ramadhan 1440 hijriah ini sejumlah kegiatan syiar dan syair Ramadhan telah di ikuti dan dilaksanakan Karang Taruna Cianjur, termasuk Santunan Anak Yatim Piatu.

“Alhamdulilah, sedikitnya 60 anak yatim kita santuni, mudah mudahan santunan ini bisa bemanfaat,” Kata Cece kepada wartawan, Minggu (02/062019).

Selain sebagai kegiatan silaturahmi baik antara jajaran pengurus Kabupaten, Kecamatan maupun masyarakat khususnya yang hadir pada acara ini, tentunya momen ini juga salah bentuk kepedulian terhadap anak yatim.

“Semoga kedepannya acara tersebut bisa terus diselenggarakan dan lebih banyak lagi anak yatim yang disantuni, dan menjadi berkah untuk kita semua,” kata Cece

Cece berharap, kepada anak yatim jangan pernah berhenti untuk bermimpi dan terus berdoa untuk meraih apa yang telah dicita-citakan kedepannya.

“Bukan tidak mungkin, yang hadir saat ini akan menjadi orang sukses di masa depan, tetapi utamanya itu kita tidak lupa untuk selalu berusaha dan berdoa dalam meraih kesuksesan itu,” harap Cece.

Dirinya mengungkapkan, langkah seperti ini merupakan upaya pemberdayaan karang taruna cianjur dalam penentasan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Saat ini karang taruna cianjur sudah membentuk organisasi 32 kecamatan, dan diharapkan senantiasa kompak.

“Saya harapkan kartun cianjur bisa menjalankan fungsi organisasi dan memberikan karya untuk masyarakat cianjur dengan memberikan contoh yang baik,” paparnya.

Langkah kedepan pihaknya akan menggelar rapat kerja. Rencananya ada beberapa point yang dibahas yakni membentuk wirausaha berbasis pengasuhan, rumah pintar, dan wirausaha anak muda.

“Kami berharap semua pengurus bisa berperan aktif dengan dibuktikan berbakti kepada masyarakat untuk memberikan karya nyata, dan terbaik,” terangnya.

Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Cianjur Dadan Supriatna menambahkan kegiatan sosial ini menunjukan kepedulian terhadap lingkungan terutama kepada kaum dhuafa, anak-anak yatim piatu yang perlu pendapatkan perhatian dari kita bersama.

“Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ini tentunya dapat memberikan kesejahteraan menyeluruh bagi warga di Cianjur. Saya harapkan melalui kegiatan ini kita bahagia semoga bingkisan yang di berikan dapat bermanfaat bagi mereka,” singkatnya.

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Cianjur U. Awaludin menambahkan kegiatan sosial seperti ini merupakan bagian solidkan barisan. Sehingga bisa menghadirkan karang taruna ditengah – tengah masyarakat.

“Semoga dapat meringankan beban masyarakat,” paparnya.

Pihaknya mengharapkan karang taruna kurang bisa lebih eksis kedepannya, dan kembali ke khitoh karang taruna dalam memperjuangankan kesejahtraan masyarakat.

“Tentunya tidak lepas dari AD/ART karang taruna. Diharapkan karang taruna di Cianjur lebih maju dan sukses,” pungkasnya. (Denni Krisman)