You are currently viewing Jalin Sinergitas, Danrem 061/SK Persembahkan Dua Lagu dan Senam Maumere untuk Jurnalis

Jalin Sinergitas, Danrem 061/SK Persembahkan Dua Lagu dan Senam Maumere untuk Jurnalis

Lihat aku sayang
Yang sudah berjuang
Menunggumu datang
Menjemputmu pulang
Ingat slalu sayang
Hati ku kau genggam
Aku tak kan pergi
Menunggu kamu di sini
Tetap di sini

Penggalan lirik lagu berjudul Menunggu Kamu yang dipopulerkan oleh Anji ini, berkumandang di Aula Makorem 061/SK. Ya, kali ini bukan Anji, melainkan Danrem 061/SK Kolonel Inf. Novi Helmy Prasetya yang melantunkannya special untuk seluruh jajaran Korem dan insan pers media cetak, online dan elektronik.

Bukan hanya satu lagu, pria kelahiran Bangkalan, Madura, Jawa Timur ini juga melantunkan tembang Kemesraan. Aksi panggung Danrem ditutup dengan Senam Maumere. Kontan saja, ini membuat para undangan yang mayoritas jurnalis di wilayah kerja Korem 061/SK ini terkesan dengan kehangatan dan keramahan yang ditunjukkan  Kolonel Inf. Novi Helmy Prasetya.

“Danrem orangnya komunikatif, semoga silaturahmi ini menjadi awal yang baik dalam menjalin sinergitas antara jajaran Korem 061/SK dan insan pers. Bisa saling memahami dan menghormati sesuai dengan tugas masing-masing,” ujar Andi dari Indonesia Press Photo.

Danrem 061/SK Kolonel Inf. Novi Helmy Prasetya goyang senam maumere bersama para jurnalis dalam acara Silaturahmi dan Sinergitas Korem 061/SK bersama para insan pers dari media cetak, online dan elektronik dari Bogor, Cianjur dan Sukabumi. Foto: tjahyadi ermawan/wartapakwan

Hal senada diungkap Muchlis, wartawan senior dari RRI Bogor. Menurutnya, dari sekilas acara silaturahmi ini, danrem orangnya supel, dan bisa melebur. “Kami jadi lebih hormat dan segan. Semoga bisa saling support dan sinergi bagi kami dalam menjalankan liputan,” pungkasnya.

Sementara itu, ditemui wartapakwan.co.id usai acara silaturahmi, lulusan Akmil 1993 yang sarat pengalaman infanteri  di lapangan bersama jajaran baret merah, Kopassus ini, secara khusus meminta para jurnalis untuk bersama-sama memerangi hoax atau berita bohong. “Adalah tugas kita bersama, sebagai warga Negara Indonesia untuk menjaga bangsa kita tetap utuh. Tidak termakan hoax, karena itu sangat berbahaya bagi keutuhan NKRI,” ujarnya.

Maksud Perwira menengah TNI-AD yang kenyang pengalaman tugas di wilayah Barat hingga Timur Indonesia ini, di tengah-tengah suhu politik yang cenderung tinggi jelang Pilpres dan Pileg yang akan digelar Rabu 17 April 2019, masyarakat bisa disuguhkan berita-berita yang menyejukkan dan akurat.

“Di era digital saat ini, semua informasi bisa dengan cepat menyebar dan diserap oleh masyarakat. Karena itu, sangat bijaksana jika rekan-rekan media juga lebih cermat dan selalu mengkonfirmasi lebih dahulu suatu informasi sebelum menayangkannya. Jadi ada cek and recheck, beritanya jadi akurat, bukan hoax,” pungkas Danrem seraya berharap sinergitas jajaran Korem 061/SK dan insan pers bisa terjalin dengan baik. (tjahyadi ermawan)