You are currently viewing Inilah Kampung Mural Pulo Geulis, Destinasi Wisata Baru di Kota Bogor

Inilah Kampung Mural Pulo Geulis, Destinasi Wisata Baru di Kota Bogor

Inilah Kampung Mural Pulo Geulis, Bogor. Foto: Sandika Fadilah | wartapakwan.co.id

WARTAPAKWAN.CO.ID-Bogor adalah salah satu destinasi wisata yang banyak disukai orang. Kini, tujuan wisata  di Kota Bogor bertambah setelah Kampung Pulo Geulis bersolek menjadi tempat destinasi wisata baru yang bernama Kampung Mural Pulo Geulis yang dilaunching, Minggu (18/03/2018).

Kegiatan mural tersebut diikuti oleh sejumlah komunitas dan warga setempat yang membuat sebuah gambar dengan berbagai macam tema untuk menjadikan Kampung Pulo Geulis salah satu tujuan wisata baru di Bogor.

Kampung Mural Pulo Geulis merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari The 101 Hotel Bogor Suryakencana dan PT. Propan Raya.

Adjid Kurniawansyah, General Manager THE 101 Hotel Bogor Suryakencana, mengatakan, “melihat besarnya potensi Pulo Geulis untuk menjadi salah satu tujuan destinasi bukan hanya destinasi heritage dan wisata pluralisme,” ujar Adjid.

Program mempercantik Pulo Geulis merupakan sebuah bentuk kepedulian dari berbagai pihak dalam rangka mengembangkan sebuah lokasi yang kaya akan sejarah dan berpotensi menjadi sebuah destinasi wisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Shahlan Rasyidi, mengungkapkan, “Program ini sangat menarik selain menambah destinasi baru, kegiatan ini bisa memajukan UMKM di Pulo Geulis Kota Bogor,” pungkas Shahlan Rasyidi. Sekitar 350 penikmat seni dari seluruh indonesia ikut serta dalam kegiatan tersebut.(Oly Nurmansyah)