You are currently viewing Hindari Maraknya Pergaulan Bebas dan Narkoba, Pemuda Ciawi Bentuk SHIPT (Silaturahmi Hijrah Pemuda Tipar)

Hindari Maraknya Pergaulan Bebas dan Narkoba, Pemuda Ciawi Bentuk SHIPT (Silaturahmi Hijrah Pemuda Tipar)

  • Post author:
  • Post category:Featured

SHIPT (Silaturahmi Hijrah Pemuda Tipar)

wartapakwan.co.id, CIAWI – Maraknya minuman keras, geng motor hingga narkotika yang telah merajai kaum remaja, membuat prihatin bangsa Indonesia yang sekarang ini moralnya semakin menurun karena kurangnya pendidikan agama.

Hal tersebut membuat para pemuda di lingkungan Kampung Tipar RT 03/04 Ciawi Bogor bergerak dalam suatu organisasi kepemudaan yang dinamakan SHIPT (Silaturahmi Hijrah Pemuda Tipar).

Dengan konsen pada kegiatan keagamaan diharapkan dapat menyatukan tali silaturahmi para pemuda di kalangan RT 03/04 Kampung Ciawi Tipar, sehingga para pemuda dan pemudi selalu meluangkan waktunya dengan kegiatan yang bermanfaat.

Para pemuda yang tergabung dalam SHIPT ini membuka paradigma dengan mengadakan beberapa kegiatan positif di lingkungan pemuda dalam menyikapi pergaulan bebas yang melanda kaum millenial.

Koordinator Bidang Humas SHIPT, Adi Juardi mengatakan, salah satu kegiatan rutin yang dilakukan setiap pekannya adalah pembacaan Maulid Simtudduror, dimana setelahnya di isi kajian Fiqh dari kitab-kitab ternama, dikemas secara menarik sehingga bisa ditangkap oleh para pemuda dan masyarakat awam.

“Bukan hanya remaja laki-laki yang bergabung dalam organisasi SHIPT, ada juga remaja wanita, anak kecil, bahkan ibu-ibu dan bapak-bapak juga terlibat di dalamnya,” ujarnya kepada wartapakwan.co.id. Kamis (27/12).

Sementara itu, tokoh pemuda di Kampung Tipar, Haji Zaenal berharap dengan adanya SHIPT ini dapat menangkal pergaulan bebas yang dapat merusak para pemuda.

“Semoga para pemuda di Kampung Ciawi Tipar RT 03/04 ini menjadi Pemuda Hijrah kaffah yang di ridhoi Allah ta’ala. Sehingga bisa menangkal pergaulan bebas yang masuk secara deras pada kaum millenial”, Pungkas Zaenal.
(Irex/wartapakwan.co.id).