You are currently viewing Hikmah Umroh, ZM Siap Gencarkan Pengajian Ibu-ibu dan Anak Usia Dini

Hikmah Umroh, ZM Siap Gencarkan Pengajian Ibu-ibu dan Anak Usia Dini

suasana ngaliwet ZM di Sempur.

BOGOR – Giat kampanye sapa warga kembali digencarkan oleh calon Wakil Walikota Bogor Zaenul Mutaqin (ZM) di wilayah Kecamatan Bogor Tengah dan Bogor Timur, pasca pulangnya dari ibadah Umroh di tanah suci Mekah, Rabu (28/3/2018). Zaenul blusukan di Kelurahan Sempur dengan menyisir wilayah padat penduduk dari gang ke gang untuk menyapa warga.

Saat berada di Kampung Lebak Pilar, Zaenul diajak oleh warga untuk makan bersama atau ngaliwet. Tampak terlihat kebersamaan dan keakraban antara warga dengan Zaenul. Setelah selesai di Kelurahan Sempur, blusukan Zaenul yang berpasangan dengan Cawalkot Achmad Ru’yat ini dilanjutkan dengan menyapa warga di Kampung Sukamulya, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur. ZM berkeliling dan silaturahmi dengan jemaah pengajian khususnya pengajian ibu-ibu.

Menurut Zainul, ketika beribadah Umroh di Mekah, dirinya sempat melihat anak-anak yang sedang mengaji dan dirinya sangat kagum. “Saya membayangkan, jika di Kota Bogor ini pengajian untuk anak usia dini merata, pastinya sedikit dan perlahan moral warga kita bisa di perbaiki dan di arahkan berprilaku baik sejak dini. Selain itu pengajian ibu-ibu pun tak kalah penting karena seorang ibu adalah guru terbaik bagi anak-anaknya,” kata Zainul, saat sapa dan silaturahmi dengan warga RT 06/03, kelurahan Sukasari.

Setali tiga Uang, harapan Zainul terhadap pengembangan kelompok jamaah pengajian di Kota Bogor, di apresiasi oleh warga terkhusus jamaah pengajian dan guru ngaji. Syaidah R Ulfah, salah satu guru ngaji yang langsung menyampaikan aspirasinya, sangat senang dengan program Zainul terhadap pengajian kaum ibu dan anak usia dini.

“Kami mengapresiasi kedatangan calon Wawalkot Zaenul Mutaqin, ini adalah calon yang pertama datang kesini, dan saya sangat terkesan serta siap mendukung beliau atas program memprioritaskan pengajian di usia dini pada anak-anak,” ungkap guru ngaji di Majlis taklim Miftahul Huda, yang memiliki 50 orang anak didik ini.

Selain mengapresiasi program Zainul, wanita yang di sapa Ustadzah Ulfah ini langsung mengajukan permohonan bantuan untuk majlis taklim yang di pimpinnya, dari keseluruhan jumlah muridnya yang ikut mengaji hanya sebagaian saja yang memiliki Al-Quran dan bacaan ngaji bagi pemula. “Supaya anak-anak semangat ngajinya, mohon di bantu Iqro dan karpet untuk majlis ini ya pak,” ungkap Ulfah yang langsung di sampaikan ke ZM.

Sehabis berkeliling menyapa warga, Zainul juga diajak untuk menyantap makan sore dengan ngeliwet bersama di salah satu rumah salah satu warga. Sebelum gelaran ngeliwet berlangsung, dirinya bertemu juga dengan tokoh senior politisi salah satu partai. Kepada Zainul dirinya menitipkan Kota Bogor agar lebih baik dari sekarang.

“Saya sangat mendukung pasangan RZ, terutama Kang Zaenul sebagai tokoh Kota Bogor yang merakyat. Hadirkan pemerintahan yang lebih baik, jangan seperti yang sekarang. Tinggal atur aja cara kampanyenya yang baik dan masif, insya allah kang Zainul dan pak Ruyat pemenangnya, saya dukung,” ungkap pria yang akrab di sapa Nici ini. (cay)