You are currently viewing Hari Bakti Imigrasi Ke-69, Kantor Imigrasi Bogor Raih Tiga Penghargaan

Hari Bakti Imigrasi Ke-69, Kantor Imigrasi Bogor Raih Tiga Penghargaan

  • Post author:
  • Post category:Featured

wartapakwan.co.id, TANAH SAREAL – Bertepatan dengan Hari Bakti Imigrasi ke-69 tahun 2019, kantor Imigrasi Kelas I Bogor menerima tiga penghargaan dari Kantor Wilayah Jawa Barat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Senin (28/01).

Tiga penghargaan tersebut yakni pertama, penghargaan Unit Pelaksanaan Teknis dengan pelaksanaan penindakan hukum terbanyak. Kedua, penghargaan atas melaksanakan upaya pencegahan TKI non prosedural terbanyak se-Jawa Barat, serta ketiga, penghargaan atas kinerja pengelolaan anggaran terbaik dengan indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) akhir 99,01 kategori Kantor Imigrasi kelas I.

Baca : Sambut HUT Ke-69, Kantor Imigrasi Buka Layanan Posko Simpatik di Hari Sabtu

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Ryawantri Nurfatimah, mengatakan dalam rangka menyambut HUT ke-69 dilakukan shalat berjamaah bersama masyarakat sekitar serta memberikan kesempatan kepada mereka (masyarakat-red) untuk menyampaikan aspirasi.

“Kegiatan HUT ke-69 tadi pagi yaitu  upacara, syukuran, dan potong tumpeng. Jadi upacara seperti biasa dan juga ada pembacaan sejarah singkat imigrasi dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Bapak Suhendar,” paparnya saat ditemui di kantor Imigrasi Kelas I Bogor, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Baca : Bangun Zona Integritas Menuju WBK/ WBBM, Masyarakat Bisa Gunakan Fasilitas Daftar Lewat WhatsApp

Dalam syukuran tersebut ia pun menjelaskan dilaksanakan juga pemotongan tumpeng dan diberikan kepada pegawai senior yang telah mengabdi cukup lama serta kepada pemohon paspor pertama.

“Kita juga sebelumnya mengadakan sosialisasi tentang fungsi keimigrasian serta sosialisasi pendaftaran paspor melalui online,” imbuhnya.

Reporter : Erik Sahuleka
Editor      : Bambang Supriyadi