You are currently viewing Harga Sembako di Pasar Ciawi Terpantau Stabil
Harga daging sapi stabil di kisaran 90-120 ribu per kilogram. Foto: Yuliana.

Harga Sembako di Pasar Ciawi Terpantau Stabil

Harga daging sapi stabil di kisaran 90-120 ribu per kilogram. Foto: Yuliana.

Ciawi, wartapakwan

Pasca hari raya Idul Adha 1439 H harga kebutuhan pokok di Pasar Ciawi, Kabupaten Bogor, terpantau cukup stabil, pasokan barang yang lancar dari para produsen.

Bahan pokok yang memiliki harga tetap antara lain, beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, ayam potong, dan daging sapi.

Harga daging sapi masih terbilang normal di harga Rp 115.000 – Rp 120.000 ribu per kg untuk daging lokal dan Rp 90.000 – Rp 100.000 per kg untuk daging impor.

“Tidak ada kenaikan dan kelangkaan karena stok daging dari pemasok pun sudah cukup baik,” ujar Luki salah seorang pedagang daging di Pasar Ciawi.

Hal berbeda dirasakan pedagang telur yang mengaku mengalami kenaikan harga untuk komoditi telur. “Telur itu sekarang naik, dari Rp 21.000 menjadi Rp 23.000 per kg, hal ini cukup merugikan karena modal dagang pun bertambah,” tutur Ade.

Meskipun harga telur naik, permintaan masyarakat cenderung terus meningkat karena faktor kebutuhan.

Sementara harga sayuran masih relatif seimbang. “Harga sayuran standar. Ada yang naik, ada yang tidak kalau naik paling cuma beberapa, itupun di musim kemarau aja,” kata Lina, salah seorang pedagang sayuran.

Siti Nurhasanah, salah seorang pembeli berharap harga bahan pokok diturunkan agar masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari-sehari. Hal ini senada dengan yang diharapkan oleh para pedagang di Pasar Ciawi yang menginginkan agar pemerintah terus menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok. [Yuliana]