You are currently viewing Gelar Refleksi Politik 2018, Aliansi Prasasti Kritisi Pemerintahan

Gelar Refleksi Politik 2018, Aliansi Prasasti Kritisi Pemerintahan

wartapakwan.co.id, BOGOR TENGAH – Sejumlah komunitas yang terdiri aktivis, komunitas sopir bus, komunitas pedagang pasar, PKL, seniman serta budayawan yang tergabung dalam aliansi Prasasti, gelar Kopi darat (kopdar) Refleksi Politik 2018 di Resto Penyet Gokil Jalan Malabar No 12, Bogor Tengah, Sabtu, (29/12).

Ketua Umum Prasasti, Wawan Leak mengibaratkan posisi aliansi yang ia miliki seperti penjahit dari gerakan rakyat, pasalnya keberhasilan panggung sandiwara menurutnya bukan dari seorang artisnya.

“Tidak ada opsi lain selain Prabowo, kita mengkritisi Jokowi sudah dicap kita orangnya Prabowo ini sebetulnya bukan masalah prabowo sandi, bukan seperti itu, sebetulnya lebih ke arah kita mengkritisi pemerintahan yang sekarang, dari sana kemudian muncul senyawa senyawa politik,” katanya saat ditemui di sela-sela Kopi Darat Refleksi Politik.

Wawan mengatakan bahwa Prasasti telah memiliki jaringan di berbagai provinsi di Indonesia. Menurutnya pada pemerintahan saat ini Prasasti pun sudah pernah memberikan beberapa masukan. Namun pihaknya menganggap masukan tersebut tidak pernah diindahkan.

“Kami ada DPD DPD di tingkat provinsi kita sudah terbangun ada semacam grand design tentang gerakan rakyat sebagai antitesa proses yang dilakukan oleh rezim sekarang, kalau kita ngomong daulat rakyat adalah bagaimana rakyat bisa menentukan pemimpinnya.
(Erik/wartapakwan.co.id)