Gelar RAT Tepat Waktu KPRI Agro Humaniora PPMKP Raih Apresiasi

Publikasi

Ciawi Bogor – PPMKP    :     Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Agro Humaniora koperasi pegawai Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) mendapat apresiasi dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro  Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Bogor karena berhasil menggelar rapat anggota tahunan (RAT) tepat waktu. 

“ Ada apresiasi dari Dinas untuk koperasi yang berhasil melakukan RAT diawal – awal tahun, dan KPRI Agro Humaniora salah satunya “ ujar Zakiyah Pelaksana Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor dalam RAT KPRI Agro Humaniora di Aula Koesnoto Asrama Bumi PPMKP Kamis, (30/1). 

Zakiyah menegaskan RAT penting dilaksanakan karena memiliki tujuan untuk melakukan evaluasi terhadap kepengurusan serta perkembangan koperasi selama 1 (satu) tahun terakhir. Ia menuturkan RAT dilakukan setiap awal tahun, dengan rentang waktu mulai bulan Januari hingga bulan Maret. Lebih jauh dijelaskan  setiap koperasi diminta untuk menyampaikan laporan atau hasil dari RAT yang telah dilakukan. Laporan dari hasil RAT ini akan memberi gambaran sebuah koperasi sehat atau tidak

“ Salah satu bentuk koperasi sehat adalah dikelola dengan baik dan benar serta dituangkan dalam laporan, “ tegasnya.

RAT yang dihadiri hampir seluruh anggota ini selain mengagendakan penyampaian laporan pertanggungjawaban Koperasi  tahun buku 2019 juga pemilihan pengurus baru. Ketua Winny Dian Wibawa dalam laporannya menyampaikan apresiasi kepada jajaran manajemen PPMKP. 

“ Apresiasi dari pengurus dan anggota untuk jajaran manajemen PPMKP, karena telah mendukung berjalannya KPRI Agro Humaniora. Tanpa mereka KPRI Agro tidak akan seperti ini, “ ungkapnya.

Sementara dalam agenda pemilihan pengurus baru yang dilakukan dengan voting  menghadirkan lima nama calon ketua. Salah satu calon Ketua Triane Widya Anggriani mendapat mandat memimpin Koperasi untuk tiga tahun kedepan 2020 – 2023 setelah berhasil mendapat suara terbanyak. Ia menggantikan Winny Dian Wibawa yang selanjutnya  mendapat amanah sebagai ketua Dewan Pengawas. 

Dalam kesempatan yang sama Kepala PPMKP Heri Suliyanto selaku Pembina mengajak untuk menjadikan koperasi Agro Humaniora sebagai unit kerja yang mampu memberikan kesejahteraan seluruh anggotanya.

“ Dengan segala prestasi yang dicapai di 2019, mari kita jaga koperasi kita, kita manfaatkan koperasi ini sebagai pendamping PPMKP untuk mampu memberikan kesejahteraan yang lebih bagi para anggotanya. Kita usung koperasi kita dari kita, oleh kita dan untuk kita, “  ungkapnya.

RAT berlangsung meriah terlebih  saat pengundian doorprize dilakukan. Keceriaan dan wajah penuh harap  terpancar dari seluruh anggota. Gemuruh tepuk tangan menggema saat satu per satu pemenang maju mengambil hadiah doorprize mulai dari voucher belanja hingga mesin cuci, televisi, lemari es dan sepeda gunung. Acara diakhiri dengan pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU). (RG/PPMKP)