You are currently viewing Gelar Konser Amal, Borcess Kumpulkan Donasi untuk Palu

Gelar Konser Amal, Borcess Kumpulkan Donasi untuk Palu

 

Foto: adi/wp

wartapakwan.co.id, SEMPLAK – Yayasan Baitussa’adah Al Mukarromah (Bassam) bekerjasama dengan Borcess Ashokal Hajar (BoAsh) Terpadu 1 menggelar konser amal untuk korban gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah, di lapangan parkir Borsess, Rabu (21/11).

Konser amal berlangsung semarak dengan kehadiran bintang tamu Rijja Abas, grup band Naff, Marawis El Ghina, dan Habib Al Habsyi.

Ketua umum Bassam yang juga selaku panitia pelaksana acara, Farah Zakiah DR mengatakan, konser amal yang digelar sekaligus dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dan milad Bassam yang ke-1 ini, adalah bagian dari program Dakwah Asyik Bassam yang dilakukan dari sekolah ke sekolah dengan tujuan menggalang dana bantuan untuk korban bencana alam di Palu.

Ia menjelaskan, di Palu, warga yang menjadi korban bencana alam sangat kesulitan mendapatkan air bersih karena disana, mata air tinggal dari satu sumur saja. Makanya mereka sangat membutuhkan air bersih.

“Donasi sementara yang telah terkumpul hampir sekitar Rp150 juta. Dana ini, nantinya akan dipergunakan untuk pengadaan air bersih berupa pembuatan sumur, torrent, dan pembelian 500 unit mesin pompa air yang satu mesinnya bisa mengcover 5 KK,” paparnya pada wartapakwan.co.id

Ia menambahkan, ini adalah konser amal yang pertama dan Alhamdulillah kegiatan ini, juga mendapat dukungan dari pejabat daerah. Selanjutnya di bulan Februari nanti sudah ada beberapa sekolah negeri maupun swasta di Kota Bogor, bahkan hingga di luar Bogor yang meminta konser amal ini, digelar di sekolahnya.

Sementara, dalam tausyiahnya Habib Al Habsyi mengharapkan dari kegiatan ini, tumbuh rasa solidaritas dan kepedulian terhadap orang-orang yang membutuhkan. Karena membantu sesama dalam hal kebaikan adalah suatu ibadah yang diajarkan oleh Rasullullah Muhammad SAW.

Disisi lain, bassis Naff, Odeu menyampaikan apresiasinya karena telah dilibatkan dalam acara konser amal ini.

“Secara tidak langsung kami jadi ikut mensyiarkan agama dan beramal. Melalui musik, kami mengajak generasi muda beramal untuk ikut membuat perubahan di tanah Palu yang telah habis tersapu bencana menjadi kembali baik,”katanya.
(adi/wartapakwan.co.id)