FH Unpak Gelar Lomba Debat Antar SMA/SMK

Wartapakwan.co.id, BOGOR-Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor mengadakan Lomba Debat Tingkat SMA dan SMK sederajat se-Kota Bogor, di Gedung Graha Pakuan Siliwangi lantai 10, Universitas Pakuan, Kota Bogor, Senin (15/10). Kegiatan Tersebut dibuka Oleh Rektor Universitas Pakuan Bibin Rubini serta hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin.

Ketua Pelaksana Julio Jermia Watumlawar menjelaskan, para pelajar nantinya bertanding berdebat dengan pemikirian yang kritis dan terstruktur di era globalisasi.

“untuk materi lomba kita banyak diisi dengan materi tentang perda dan apa yang terjadi di Indonesia Saat ini.” ujar Julio Jermia Kepada Wartapakwan.co.id.

Sebanyak 45 pelajar dari SMA dan SMK Se-Bogor mengikuti Lomba debat yang dibagi beberapa kategori Lomba mulai dari penyisihan hingga Final.

“hari ini hanya babak penyisihan sampai ke perepat final saja, nanti akan dinilai dan dipihi sebanyak 4 kelompok terbaik.” Lanjut Julio.

Julio menambahkan, penilaian dalam lomba debat tersebut dinilai dari cara penyampaian yang terstruktur dan bagus.

“kita anak memberikan kepada dua orang pemenanga berupa apresiasi best speaker. ” ungkap Julio.

Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin mengapresiasi kegiatan lomba debat pelajar ini, menurutnya lomba debat dapat membuka cakrawala berpikir.

” saya rasa ini sangat bagus, meraka harus berpikir serius untuk mempertahankan argumen tentang persepsi dan pengetahuan. ” pungkas Fahrudin. (wartapakwan.co.id / Irex)