Edukasi Baru Trampoline Hindari Anak Dari Gadget

Travel Guide

wartapakwan.co.id, BOGOR BARAT – Trampolin saat ini digandrungi warga metropolis. Selain bisa bermain, olahraga ketangkasan ini mendatangkan manfaat bagi kesehatan tubuh. Agar bisa berolahraga sekaligus bermain, wahana tersebut telah hadir Tram­poline Park di Lotus Jasmine yang berlokasi di Jalan Brigdjen Saptaji, Cilendek, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Tempat ini menyediakan sejumlah area bermain yang menyenangkan yang patut dicoba yakni area trampolin (meloncat di atas karet), area sticky wall (menempel di dinding), wall climbing, hingga foam.

Untuk diketahui, trampoline adalah permainan seru yang menyehatkan dengan cara melompat di atas karet hingga akhirnya tubuh kamu melayang-melayang di atas udara.

Permainan ini tengah digandrungi oleh kaum metropolitan karena selain menghibur juga menyehatkan.

“Manfaatnya bagus banget menguatkan otot-otot, mempercepat pertumbuhan tubuh bagi anak-anak, kalau untuk orang dewasa bagus untuk mengembalikan cairan di persendian, hingga menguatkan tulang,” ujar pengelola Trampoline Park, Muhammad Sani.

Menurut Sani, Trampolin Park ini merupakan arena bermain trampoline pertama di Kota Bogor yang sudah ada sejak tahun 2018. Berbeda dengan wahana permainan lainnya Trampoline Park hadir bukan hanya sebagai tempat bermain namun juga sebagai tempat edukasi terutama bagi anak-anak agar tertarik untuk berolahraga.

“Inspirasinya memang untuk mengedukasi anak-anak untuk berolahraga, kedua untuk mengalihkan perhatian anak-anak dari gadget, itu inspirasinya selain menghadirkan hiburan juga memberikan manfaat agar keluarga ceria dan sehat,” kata Sani.

Dia mengatakan untuk bermain trampoline pengunjung akan dipandu oleh trainer berpengalaman yang akan memberikan basic kepada pemain khususnya para pemula mulai dari briefing, pemanasan hingga dasar bermain trampolin. Mereka yang hendak bermain trampolin juga harus menggenakan kaus kaki khusus yang pada bagian bawahnya terdapat bahan karet.

“Kenapa harus pakai kaus kaki berkaret agar pada saat lompat tidak licin, kaus kaki khusus itu kita sediakan disini yang dibeli langsung diimpor dari China untuk keamanan pengunjung,” kata Sani.

Permainan tak kalah seru lainnya yang dapat anda nikmati adalah sticky wall dengan sensasi menempel di dinding menggunakan kostum khusus yang telah disediakan pengelola.

Arena ini merupakan arena bermain baru yang ditawarkan Trampolin Park. Disini bisa mendapatkan hasil foto yang bagus dan unik dengan menempel di dinding layaknya spiderman. Jika penasaran dengan permainan ini, Trampolin Park dapat dikunjungi pukul 09.00-21.00 WIB pada hari kerja dan pukul 09.00-22.00 pada hari libur. Harga tiket yang ditawarkan Rp.30.000 di hari Senin-Kamis dan Rp.50.000 Jumat-Minggu untuk satu jam permainan.

Editor : Bambang Supriyadi