Dukung Vaksinasi Massal Pemkab Bogor, PPMKP Beri Fasilitas Tempat 

Publikasi

Ciawi – Bogor : Dukung upaya program percepatan pemerataan vaksin diwilayah Kabupaten Bogor, Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Ciawi Bogor jadikan Komplek Surya sebagai lokasi vaksinasi massal.

“ Ini merupakan bentuk dukungan PPMKP terhadap program Pemkab Bogor yakni membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal ini. Kami bersama dengan pak Camat Ciawi, Kapolsek Ciawi, dan Puskesmas Ciawi, menyepakati bahwa vaksinasi dilaksanakan di PPMKP dengan fasilitas yang ada. Kami siap membantu untuk memerangi Covid – 19 dan menyukseskan program pemerintah,” tegas Yusral, Rabu(14/07/2021).

Menanggapi hal tersebut Camat Kecamatan Ciawi Adi Henryana menuturkan lapangan Komplek Surya PPMKP, yang dijadikan lokasi merupakan tempat yang tepat karena mudah diakses masyarakat dan sangat memadai untuk kegiatan tersebut sehingga memenuhi protokol kesehatan.

Kepala PPMKP Ciawi, Yusral Tahir

“ Untuk fasilitas alhamdulilah kita sudah dapat lapangan terbuka yang luas, cukup teduh dan sangat bagus untuk sirkulasi udara. Saya berterima kasih sekali kepada PPMKP atas kerjasamanya dan sudah menyediakan tempat untuk kegiatan vaksinasi ini” ujar Adi.

Vaksinasi massal diwilayah Kecamatan Ciawi kata Adi dilaksanakan secara bertahap dengan target 4.000 dosis per minggu, dengan jenis vaksin yang digunakan yakni Sinovac. Melihat animo masyarakat diwilayahnya Iapun yakin target tersebut dapat tercapai.

“ Vaksinasi tahap satu dilakukan pada hari Rabu ini dan tahap kedua Senin, 19 Juli 2021. Melihat animo masyarakat yang begitu tinggi untuk divaksin hari ini, saya berharap target ini bisa tercapai, “ ungkapnya.

Dari hasil pantauan, kegiatan vaksinasi massal yang melayani ratusan jumlah masyarakat yang ingin divaksin ini berlangsung tertib dengan menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat yang datang wajib menggunakan masker, menjaga jarak antrian, dan penyediaan hand sanitizer di setiap sudut pelayanan. (Nita/ Osi / PPMKP )