You are currently viewing DPMPTSP Kota Bogor Gelar Sosialisasi Perizinan Usaha Kepariwisataan

DPMPTSP Kota Bogor Gelar Sosialisasi Perizinan Usaha Kepariwisataan

Sosialisasi izin usaha kepariwisataan yang digelar DPMPTSP Kota Bogor. Foto Tjahyadi Ermawan/wartapakwan

DPMPTSP Kota Bogor bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata RI, BPJS Ketenagakerjaan Kota Bogor serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor menggelar Sosialisasi Perizinan Usaha Kepariwisataan di Kota Bogor Tahun 2017 di Ruang Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Senin (25/9/2017).

“Tujuan dari kegiatan Sosialisasi ini adalah selain sebagai salah satu upaya untuk memberikan pemahaman arti, fungsi peran dan manfaat dari Izin usaha Kepariwisataan di Kota Bogor, ” ujar Kepala DPMPTSP Kota Bogor H. Deny Mulyadi, SE.

Adapun izin usaha kepariwisataan di Kota Bogor terdiri dari usaha jasa dan sarana pariwisata seperti travel/usaha perjalanan wisata, hotel/penginapan, /rumah makan/cafe/karaoke/pub/diskotik, bioskop, gedung pertunjukan, sanggar seni, kolam pemancingan, angkutan wisata, serta sarana olahraga (tempat Billiard, kolam renang, dan lapangan golf) bagi para pelaku usaha dan seluruh stake holder di Kota Bogor.

Selain itu, hadir juga sebagai narasumber Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bogor Kota Chairul Arianto, Retno Darumurti, Kabid Standar Usaha Pariwisata pada Kementerian Pariwisata, Kadisbudpar Kota Bogor H Shahlan Rasyidi dan Kabid Perizinan Perekonomian Sosial Budaya DPMPTSP Kota Bogor Adhitia Buana Karana. (cay)