You are currently viewing Didukung Dispora, Festival Pemuda Pelopor di Unida Dorong Lahirnya Pengusaha dari Kalangan Milenial

Didukung Dispora, Festival Pemuda Pelopor di Unida Dorong Lahirnya Pengusaha dari Kalangan Milenial

Wartapakwan.co.id, CIAWI – Festival Pemuda Pelopor (FPP) yang telah berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 23-25 oktober di Universitas Djuanda Bogor (UNIDA) telah memasuki acara puncak yakni penutupan.

Festival yang mengusung tema “Peran Serta Dalam Generasi Muda Yang Mempunyai Sikap Kepeloporan dan Jiwa Kewirausahawan” difasilitasi oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) kabupaten Bogor.

Acara pada hari ini diawali dengan talkshow dari beberapa pemateri salah satunya yakni Alfi Irfan yang merupakan salah satu anggota pemuda pelopor tingkat nasional tahun 2016 bidang pangan.

Dalam kesempatan ini, Alfi memberikan materi mengenai pertanian dan perusahaan sosial. Ia pun berharap pemuda generasi ‘milenial’ dapat memanfaatkan peluang usaha yang ada.

“Peluang itu banyak dan ada dimana saja, mari mewujudkan pertanian yang baik dan membangun bersama kabupaten Bogor yang lebih baik,” ujarnya.

Tak hanya talkshow, acara hiburan pun turut disajikan, seperti tari-tarian, band akustik dan juga doorprize.

“Acaranya seru, sangat menghibur dan dapat menambah wawasan,” ujar Rahayu salah satu peserta kepada wartapakwan.co.id

Salah satu anggota pemuda pelopor menyebutkan acara kali ini berlangsung lancar.

“Acara berlangsung dengan lancar, kita berharap para pemuda punya inspirasi dan kita rangsang dengan berbagai kegiatan dan pemuda pelopor ini bisa menjadi wadahnya agar kelak mereka dapat menciptakan lapangan kerja sendiri,” tutur Yayu Pratiwi yang juga merupakan salah satu anggota Komisi IV DPRD kabupaten Bogor.

Hal ini senada dengan yang di utarakan oleh Ibnu Sutowo selaku ketua pelaksana, ia berharap acara ini dapat menunjukan potensi pemuda kabupaten Bogor.

“Ingin memberitahukan bahwa menjadi pemuda jaman sekarang itu harus mempunyai ide, motivasi, inovasi, dan tujuannya adalah harus bisa membanggakan diri sendiri dan keluarga dari setiap aktivitasnya entah dalam bidang pendidikan, bela negara, ekonomi, maupun yang lainnya,” tambahnya.

Meskipun ini merupakan festival pertama yang diadakan, para anggota pemuda pelopor pun berharap acara seperti ini dapat terselenggara kembali dengan antusiasme pemuda yang lebih tinggi.
(Yuli/wartapakwan.co.id)