You are currently viewing Diduga Mengidap Gangguan Jiwa, Seorang Pria di Bogor Bakar Rumah Ibadah

Diduga Mengidap Gangguan Jiwa, Seorang Pria di Bogor Bakar Rumah Ibadah

wartapakwan.co.id, TANAH SAREAL – Diduga mengalami gangguan jiwa akibat mendalami ilmu kebatinan, seorang pemuda dengan inisial RK, nekad membakar Masjid Nurul Huda di Jalan Sumur Wangi Lamping, RT 03/11, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Selasa (11/12) malam.

Menurut Abdul Hakim, Sekretaris Camat (sekcam) Tanah Sareal, memaparkan pembakaran terjadi di bagian belakang gudang masjid sehingga terkena material yang berada dekat mimbar.

“Indikasi sementara yang namanya dilakukan oleh orang yang hilang ingatan sementara ini belum tertangkap soalnya waktu kejadian dia melarikan diri,” paparnya.

RK sebagai terduga pelaku tersebut sebenarnya merupakan warga setempat yang lama menghilang dan diketahui pria tersebut pernah melakukan aksi serupa di masjid tersebut, namun aksinya berhasil digagalkan warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartapakwan.co.id, pria tersebut diketahui pernah mempelajari ilmu kebatinan. Diduga ilmunya yang dia pelajari tidak tercapai sehingga menyebabkan RK mengalami gangguan kejiwaan.

Akibat kejadian tersebut material yang terbakar, tirai, partisi mimbar, lima kitab suci Alquran, tiga sajadah, alat pengeras suara (toa), dan karpet masjid sepanjang 30 meter.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Bogor Kota AKP Yuni Astuti mengatakan belum bisa menyimpulkan motif pembakaran masjid karena pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.
(Erik/wartapakwan.co.id)