You are currently viewing Dibangunnya Wisma Latimojong, Gubernur Sulawesi Selatan : Saya Berharap Dapat Menjaga Kultur dan Budaya

Dibangunnya Wisma Latimojong, Gubernur Sulawesi Selatan : Saya Berharap Dapat Menjaga Kultur dan Budaya

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdulah. Foto : Benkz|wartapakwan.co.id

wartapakwan.co.id, BOGOR TENGAH – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdulah, resmikan bangunan wisma mahasiswa Sulawesi Selatan Latimojong di Jalan Semboja No.4 Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Jumat (28/12).

Ia didampingi oleh Walikota Bogor Bima Arya serta Sekretaris Daerah (sekda) Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat. Apresiasi penuh ia sampaikan atas kinerja Pemerintah Kota Bogor terhadap para mahasiswa Sulawesi Selatan.

“Pertama saya mengucapkan apresiasi, khususnya kepada pak walikota yang begitu perhatian sehingga beliau menghibahkan tanah di sini dan Pemerintah Sulawesi Selatan terus langsung membangun,” ujarnya kepada wartapakwan.co.id.

Bangunan yang berdiri di atas tanah dengan luas 800 meter persegi, ia terus berupaya mendorong pembangunan hunian yang layak. Menurutnya dengan fasilitas sebanyak 60 kamar tersebut menjadi harapan terhadap mahasiswanya sehingga terjaga kultur serta budaya yang ada.

“Mahasiswa kita sekarang terus bertambah, ada sekitar 200 orang lebih dan kita juga punya asrama ada beberapa,”

Dengan adanya bangunan baru, dirinya berharap mahasiswa yang menghuni dapat belajar dengan tenang sehingga dapat meraih prestasi terbaik dan dapat mengabdi ke tempat asalnya.

Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya menambahkan dengan dibangunnya wisma latimojong merupakan simbol persaudaraan antara Bogor dan Sulawesi Selatan.

“Simbol kebersamaan antara muspida pemerintah di level masyarakat serta di level pemerintahan, aparatur sipil negara di sulawesi selatan juga luar biasa. Saya kira ini model penyelesaian konflik yang sangat cantik yang melibatkan semua,”

PR nya kedepan, lanjut Bima, bagaimana merawat bangunan ini bahkan mengembangkan persaudaraan berbagai macam bentuk melalui kerjasama dan lain-lain.
(Benkz/wartapakwan.co.id)