Di Caringin, 11 Orang Nyaris Tertimbun Longsor

Featured Galleries
Petugas mengevakuasi korban. Foto Hadrina /wartapakwan.co.id

Wartapakwan.co.id, Caringin – Hujan lebat mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Kampung Caringin RT.02 RW. 02 Desa Caringin Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jumat sore. (9/11)

Kejadian tersebut menimbun satu rumah keluarga Kokom yang berlokasi tepat berada di bawah tebing. Akibatnya, rumah keluarga Kokom ambruk karena tertimbun tanah.

Keluarga Kokom yang berjumlah 11 orang mengalami luka ringan ketika hendak berusaha melarikan diri ke sebuah vila yang berada di dekat rumah korban. Kini korban telah di evakuasi ke Puskesmas Caringin. Dari 11 orang, ada satu korban mengalami luka cukup.serius, yaitu Reni dan kini dibawa ke IGD RSUD Ciawi.

Ai selaku warga sekitar mengatakan, longsor terjadi Jumat sore (9/11/2018).

“Karena hujan deres banget tadi, saya dengar jeritan yang berasal dari arah timur, dan ternyata longsor di rumah teh Kokom. Kemudian saya langsung memberitahu warga lewat WhatsApp, agar bisa segera memberi bantuan”. Ujar Ai kepada wartapakwan.co.id.

Staf Desa Caringin Budi Paridi mengatakan, pihak desa dan kecamatan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu keluarga korban.

“Korban luka sudah di evakuasi dari Puskesmas Caringin ke IGD Rumah Sakit Ciawi. Untuk tempat tinggal korban, pihak desa dan kecamatan sudah menyediakan tempat sementara dengan mengontrak rumah di daerah yang aman. Bahan logistik juga diupayakan akan turun malam ini karena tadi Pak Camat sudah kontek pihak terkait.” Ungkap Budi. (Hadrina/wartapakwan.co.id