Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani : Apel Siaga Bencana Di Cianjur Digelar, Ratusan Personil dan Peralatan Disiapkan

TNI POLRI

Wartapakwan.co.id,CIANJUR – Ratusan aparat TNI-Polri disiagakan mengantisipasi bencana alam saat memasuki musim hujan saat ini. Selain personel, peralatan juga disiapkan untuk mengevakuasi korban bencana.

“kita siapkan. Kita kerahkan. Untuk jumlahnya, kita sesuai kebutuhan saja. Kalau kebutuhan banyak, kita siap baik TNI maupun Polri,” ucap Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani usai apel kesiap siagaan bencana alam dilapangan Makodim 0608/Cianjur Jl. raya Siliwangi no. 74 Kel. Sawah Gede Kec./Kab. Cianjur. Kamis (26/12/2019)

Apel tersebut diselenggarakan Kodim 0608 Cianjur dengan dihadiri Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, Danyon 300 Raider, Danyon Armed 5 tarik, BPBD Cianjur, SatPolPP dan Damkar Cianjur, Relawan Bencana, serta tamu undangan lainnya.

Rendra mengatakan bencana akibat hujan deras sudah memberi dampak kerugian materi bagi warga Cianjur. Tercatat satu orang meninggal dunia akibat bencana di Cianjur. Kerugian akibat longsor lebih banyak dari sisi materi seperti kerusakan rumah.

“Apel ini kami gelar dalam rangka kesiapan dan koordinasi dalam penanganan dan antisipasi bencana. Memasuki akhir tahun cuaca mulai ekstrim, dan bencana sudah terjadi di beberapa titik,” ujar Rendra

Pihaknya menyiagakan pasukan dan peralatan yang diperlukan jika terjadi bencana agar bisa segera mengatasi kondisi apapun.

“Kurang lebih kami siagakan 500 personel, kami sudah menjalin komitmen dan sinergitas dengan semua unsur dan stakeholder yang ada, termasuk relawan,” katanya.

Pada apel kesiagaan bencana ini dilakukan juga pengecekan personil, peralatan hingga simulasi pemadaman api oleh tim kesiagaan bencana.

Sementara itu, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mendukung sepenuhnya apel kesiagaan bencana.

“Intinya harus bersama mendukung, apapun paling penting kerja bareng, itu paling penting,” pungkasnya. (Cay/Deni)