You are currently viewing Bupati Bogor Kukuhkan Pengurus Kontingen Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) 2018 Jawa Barat

Bupati Bogor Kukuhkan Pengurus Kontingen Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) 2018 Jawa Barat

Bupati Bogor Kukuhkan Pengurus Kontingen Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) 2018 Jawa Barat. Foto: Adi/wartapakwan.co.id

wartapakwan.co.id, CIBINONG – Bupati Bogor, Nurhayanti secara resmi kukuhkan pengurus kontingen Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) 2018 Jawa Barat di Gedung Setda I, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (29/10).

Dalam kesempatan itu hadir pula Ketua NPCI sekaligus Ketua Kontingen Kabupaten Bogor Achmad Ade, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua PB Peparda, Adang Suptandar, Ketua Koni Kabupaten Bogor Rusdi AS.

Menurut Nurhayanti, Kabupaten Bogor ditunjuk sebagai tuan rumah untuk penyelengaraan olahraga multievent Pekan Paralimpik Daerah ke-V yang akan dilaksanakan pada 4 November 2018 mendatang.

“Mudah-mudahan peparda kelima yang pertama dilaksanakan dan sebagai tuan rumahnya adalah Kabupaten Bogor ini juga menjadi dan mendapatkan prestasi juara kahiji di dalam peparda ini,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut, Nurhayanti memberikan semangat kepada altet-altet disabilitas yang akan bertanding diperhelatan olahraga se-Jawa Barat tersebut.

“Dan tentu saja sebagai event pekan paralimpik daerah ini akan memberikan harapan bagi penyandang disabalitas untuk lebih mengembangkan olahraga di Kabupaten Bogor ini, pasti ada kelebihan disamping kekurangan yang Allah berikan,”

Ia pun berharap para kontingen dan atlet dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Bogor.

Sementara, Ketua National Paralympic Commitee of Indonesia (NPCI), Achmad Ade, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu dan juga kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

“Kami di NPCI menyiapkan 400 tim hore yang terbagi dalam 12 cabang olahraga (cabor). Jadi disetiap nanti ada dukungan dari masyarakat yang memang kita galang. Disamping pembukaan dan penutupan itu sudah dikondisikan oleh PB peparda,” pungkasnya. (adi/wartapakwan.co.id)