You are currently viewing Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Gelar Aksi Damai Tolak Perayaan Valentine

Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Gelar Aksi Damai Tolak Perayaan Valentine

Ratusan massa yang tergabung dalam Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Kota Bogor gelar aksi damai, Rabu (13/02)

wartapakwan.co.id, BOGOR TENGAH – Menanggapi isu maraknya pergaulan bebas dan kasus kekerasan sosial pada generasi muda yang semakin menimbulkan keresahan ditengah masyarakat dan adanya infiltrasi budaya asing dengan motif perayaan hari kasih sayang (Valentine Day) yang menjadi salah satu jalan masuknya pergaulan bebas di Masyarakat.

Sekelompok massa yang tergabung dalam Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Kota Bogor menggelar aksi damai penolakan perayaan hari kasih sayang (valentine day) di tugu kujang, Rabu (13/02).

Dalam aksi tersebut mereka menolak keras hari valentine sebagai sebuah hari raya peringatan. Karena menurutnya valentine day bukan ajaran islam, dan larangan tersebut merujuk pada fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 2008 tentang keharaman memperingati hari valentine.

Hal itu dikatakan Rahmad selaku Koordinator Aksi, “Kepada semua umat muslim, khususnya pemuda – pemudi muslim agar tidak terlibat merayakan budaya kufur dengan segala bentuk kegiatan apa pun,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada pemerintah Kota Bogor agar bertindak tegas dan bijak melarang perayaan hari valentine day yang menjadi pintu gerbang masuknya kegiatan seks bebas dan kemaksiatan lainnya.

“Kami dari Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Kota Bogor menyeru kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengikuti atau merayakan hal apa pun yang berhubungan dengan valentine,” tegasnya.

Reporter : Bambang Supriyadi
Editor      : Bambang Supriyadi