You are currently viewing ASCI Gelar Kejuaraan Panahan Piala Kapolres Bogor

ASCI Gelar Kejuaraan Panahan Piala Kapolres Bogor

Kejuaraan Panahan Piala Kapolres Bogor yang digelar ASCI Sentul. Foto : panitia untuk wartapakwan.co.id

wartapakwan.co.id, BOGOR – Active Sport Center Indonesia (ASCI) Divisi Archery menyelenggarakan kejuaraan internal di Bogor, Jawa Barat pada 26-28 Oktober 2018. Kejuaraan internal ini merupakan kali ketiga diselenggarakan dan memperebutkan piala Kepala Kepolisian Resor Bogor.

Ketua Umum ASCI Sport Club, Ahmad Saugi mengatakan kejuaraan ini diadakan sebagai wujud pengembangan olahraga panahan khususnya di Bogor. “Bagi ASCI, kejuaran internal ini merupakan bentuk partisipasi aktif ASCI, dalam rangka memajukan dan menumbuhkembangkan semangat olahraga panahan di Bogor.” Ujar Saugi. “Saat ini animo masyarakat terhadap olahraga panahan makin tinggi, hal ini yang mendasari ASCI kembali menyelenggarakan kejuaraan internal yang ketiga ini” tambahnya.

Berlokasi di sekolah Fajar Hidayah Bukit Sentul, sebanyak 209 atlit dari 48 club panahan yang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi berupaya menunjukkan usaha yang terbaik untuk memperebutkan piala Kapolres Bogor.

Kejuaraan internal ASCI yang ketiga ini mempertandingkan 6 kategori diantaranya adalah: Barebow SD 5 meter putra dan putri (SD Pemula kelas 1-3); SD Prestasi 10 meter putra dan putri; Horsebow 10 meter putra dan putri; Barebow Internal ASCI 10 meter putra dan putri; SMP Prestasi 15 meter putra dan putri serta Umum Prestasi 20 meter putra dan putri.

Saugi juga mengatakan bagi ASCI kejuaraan internal ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi melainkan pengembangan individu atlit ASCI. “Keuntungan bagi atlit khususnya ASCI dengan adanya kejuaraan ini adalah pengalaman sekaligus wadah untuk mengukur latihan selama ini, tidak fokus kepada menang atau kalah” tutur Saugi. “Kami juga turut memberikan apresiasi setingginya kepada Kapolres Bogor yang telah mendukung acara ini” tambahnya.(cay /wartapakwan.co.id)