You are currently viewing Aliansi Umat Islam Bogor Gelar Unjuk Rasa di Depan Mapolresta

Aliansi Umat Islam Bogor Gelar Unjuk Rasa di Depan Mapolresta

Aksi keprihatinan Aliansi Umat Islam Bogor atas insiden pembakaran bendera kalimat tauhid di Garut. Foto: Sandika Fadilah Rustani /wartapakwan.co.id

Wartapakwan.co.id, BOGOR – Terkait insiden pembakaran bendera tauhid oleh oknum dari organisasi masyarakat (Ormas) membuat Aliansi Umat Islam Pembela Tauhid dan Forum muslim Bogor menggelar aksi di Halaman Polresta Bogor Kota, Selasa (23/10) untuk melaporkan pembakaran bendera tauhid

Pantauan wartapakwan.co.id Ratusan massa dengan membawa atribut bendera berlafaz tauhid berwarna hitam dan putih melakukan aksi long march dari Masjid Raya Bogor menuju Markas Polresta Bogor Kota pukul 12.30.

Salah seorang massa Nasrul mengatakan, Aksi longh march dilakukan sebagai respon terhadap inseden pembakaran bendera berlafazh tauhid yang terjadi di Garut.

“Ini adalah kegiatan untuk merespon bagaimana simbol islam dihinakan oknum salah satu ormas di Jawa Barat tentunya kita sebagai umat Islam memiliki kecemburuan bahwa simbol kita itu dihina kan maka kita lakukan aksi,” ujar Nasrul Kepada awak media.

Dirinya menambahkan, pihaknya menyiapkan sejumlah laporan terkait peristiwa pembakaran bendera itu untuk disampaikan kepada Polresta Bogor Kota.

“Karena Ini negara hukum aparat harus bertindak secara tegas penghinaan yang dilakukan,”pungkasnnya. (wartapakwan.co.id /Irex)