peduli covid kementan bagikan sembako

Aksi Solidaritas Peduli Covid 19, Kementan Bagikan Sembako

Publikasi

Ciawi Bogor – PPMKP : Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyatakan rasa bangganya atas kepedualian, empati dan rasa kebersamaan pegawai lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) dalam membangun solidaritas kepada sesama yang dituangkan dalam Aksi Solidaritas Peduli Covid-19.

Mentan meminta semua pihak untuk tetap menjaga kekompakan di tengah banyak terpaan tantangan seperti saat ini.
Menteri mengakui Pandemi Covid-19 mengejutkan dunia, menyerang banyak negara di dunia. Akan tetapi, Mentan senantiasa menegaskan bahwa pertanian tidak boleh surut karena wabah. Pertanian tidak mengenal krisis sehingga harus terus berproduksi karena ada pangan masyarakat yang ketersediannya harus dijamin oleh Kementan.
Mentan juga berpesan pada seluruh karyawannya untuk menjaga kesehatan, imunitas karyawan dan anggota keluarganya melalui asupan vitamin, jamu dan rutin menjaga kebugaran dengan berolahraga.
“Pegawai Kementan harus jadi contoh di masyarakat dalam menjaga suasana covid-19,” ujarnya, Jum’at (17/4).
Ia berharap aksi tidak berhenti, bulan berikutnya hal serupa, dapat kembali dilakukan. Ia menyerukan seluruh ASN bergerak membantu yang membutuhkan.
“ Saya berharap tidak saat ini saja hal ini dilakukan tapi bulan berikutnya kita lakukan hal serupa. Mari bergerak bantu Saudara-Saudara penyuluh THL ataupun yang belum berstatus ASN lainnya,” seru Mentan.
Di lingkup Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) hal ini sejalan dengan penegasan Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi, bahwa pertanian tidak diam di saat wabah Covid-19.
Aparatur Sipil Negara (ASN) Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) turut ambil bagian dalam aksi yang digagas Kementan, bekerjasama dengan Dewan Pengurus KORPRI Kementan ini dengan melakukan pengumpulan dana.

Dana tersebut dibagikan dalam bentuk sembako kepada 73 orang THL PPMKP, terdiri dari cleaning service, tenaga keamanan, petugas kebun, pramu asrama dan 111 keluarga terdampak Covid 19 dilingkungan sekitar PPMKP.
Penyerahan paket sembako kepada sasaran oleh Kepala PPMKP Heri Suliyanto dilakukan bersamaan dengan penyerahan secara simbolis kepada perwakilan penerima sumbangan langsung oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo yang didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian sekaligus Dewan Pengurus KORPRI Kementan Momon Rusmono. Dalam acara yang dilaksanakan di Ruang AWR Kantor Pusat Kementan ini turut hadir beberapa Pejabat Eselon I dan 2. Dan UK/UPT lingkup Kementan menyaksikan melalui video conference (vicon).
Tujuan aksi solidaritas ini selain bagian dari pengamanan di lingkungan Kementan dalam rangka mengurangi dampak Covid-19, juga sebagai bentuk inisiatif ASN di lingkungan Kementan baik pusat maupun daerah untuk memberikan bantuan kepada pegawai lingkungan Kementan dan masyarakat sekitar UK/UPT Kementan yang rentan secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19. .(RG/PPMKP)