You are currently viewing Air Menggenang di Tengah Jalan Tanjakan Buniaga Tamansari

Air Menggenang di Tengah Jalan Tanjakan Buniaga Tamansari

Jalan di sekitar Tanjakan Buniaga Tamansari rusak karena tidak memiliki saluran drainase.

Jalan di sekitar tanjakan Buniaga, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor rusak parah. Jika turun hujan dipastikan air menggenang karena tidak terdapat selokan. Tidak ada drainase.
Dari pantauan wartapakwan.co.id di lapangan, kondisi ini sudah berlangsung sekitar tiga bulan. Namun belum ada respon dari pihak-pihak terkait.”Aya tilu bulanan mah rusak. Can aya anu rek ngabeneurkeun jalan,” ujar Ujang, salah seorang warga.
Sementara itu, ujang yang kebetulan melintas di kawasan tersebut mengatakan mutlak dibangun saluran drainase. “Kalau memang nanti diperbaiki, jalan harus seperti punggung kura-kura. Tinggi di tengah, lalu agak miring ke kiri dan miring juga ke kanan. Jadi nanti air tidak akan menggenang di tengah jalan,” saran Ujang.
Namun demikian, lanjutnya, perbaikan harus sepaket antara perbaikan jalan dan pembuatan drainase. “Nggak bisa hanya diperbaiki jalannya saja, atau dibangun drainse saja. harus berbarengan. Mudah-mudahan saja ada perhatian dari pihak-pihak terkait dan bisa segera diperbaiki,” harap Ujang. (cay)