632 Gereja Dijaga Ketat, Kapolda Jabar: Insya Allah Aman

POLHUKAM

BOGOR, wartapakwan.co.id – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi menegaskan Polda Jabar yang didukung personel TNI, Satpol PP, dan organisasi lain, siap melakukan pengamanan secara maksimal perayaan Natal 2019 di seluruh wilayah Jawa Barat.

“Mari sama-sama kita jaga perayaan Natal di wilayahnya masing-masing. Kita harapkan semuanya berjalan lancar dan tertib,” kata Rudy Sufahriadi kepada awak media, usai melakukan peninjauan pengamanan Natal di Gereja Katedral, Kota Bogor, Selasa (24/12/2019).

Pada pengecekan pengamanan Natal di ruangan prosesi ekaristi maupun di ruangan Keuskupan Bogor, Kapolda Jawa Barat didampingi Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, Komandan Kodim 06/06 Kota Bogor Kolonel Arm Teguh, serta Kabag Ops Polresta Bogor Kota Kompol Prasetyo.

Menurut Rudy di seluruh wilayah Jawa Barat ada 632 rumah ibadah gereja yang terdaftar dan dilakukan pengamanan secara maksimal.

“Terhadap semua kemungkinan, kita harus mengamankannya secara maksimal. Kita tidak boleh lengah dan underestimate,” kata Rudi.

Menurut Rudy pengamanan dilakukan secara maksimal di semua lokasi, terutama titik-titik yang berpotensi rawan. “Saya juga sekaligus mengecek posisi dan kondisi personel,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jawa Barat juga mengimbau warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing. Ketika ditanya wartawan soal indikasi yang membahayakan di wilayah Jawa Barat, Kapolda mengatakan, “Insya Allah semuanya berjalan lancer dan aman,” katanya. (tjahyadi ermawan)