You are currently viewing 35 Orang Pelamar Kerja Ikuti Test Seleksi Penerimaan Calon Karyawan Tetap BAZNAS Cianjur

35 Orang Pelamar Kerja Ikuti Test Seleksi Penerimaan Calon Karyawan Tetap BAZNAS Cianjur

  • Post author:
  • Post category:Bisnis

Panitia Seleksi (Pansel) dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) sedang menginterview peserta test Seleksi calon karyawan tetap BAZNAS kabupaten Cianjur.

 

Wartapakwan.co.id,CIANJUR – Sedikitnya 35 orang pelamar kerja lulusan Sarjana dari berbagai keahlian dan disiplin ilmu, mengikuti test seleksi penerimaan calon pegawai tetap di kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cianjur, di Jalan Raya Cianjur- Bandung, kampung Sadewata, Karang Tengah, Cianjur, Jawa Barat. Rabu (15/05/2019).

Ketua Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cianjur H. Yosef Umar mengatakan penyeleksian calon karyawan dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) dari Lembaga Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang berjumlah 10 orang berasal dari kalangan Akademisi dan Profesional.

“Dari jumlah 35 orang pelamar yang dinyatakan telah lulus secara administratif, selanjutnya mengikuti test tertulis, Praktek dan Interview. Dan akhirnya disharing atau dipilih menjadi 5 orang sesuai dengan formasi SDM yang dibutuhkan oleh BAZNAS,” Kata Yosef.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cianjur H. Yosef Umar

Yosef mengatakan lima orang karyawan yang dibutuhkan Baznas Kabupaten Cianjur untuk ditempatkan dibagian IT, akuntan, dan kehumasan.

“Untuk persyaratan peserta tes sesuai dengan yang ditetapkan, yaitu sarjana yang kompeten dibidangnya, seperti bidang komputer ya sarjana komputer kemudian bidang komonikasi ya sarjana komonikasi,”katanya.

Yosef menegaskan, untuk lima orang karyawan yang baru direkrut akan mempunyai status karyawan tetap Baznas Kabupaten Cianjur.

“Seleksi ini dilakukan selama dua hari, dan sebelumnya untuk pengumuman lowongan kerja telah diumumkan di media masa,”katanya.

Wakil ketua 2 Baznas Kabupaten Cianjur Hilman Saukani

Sementara itu, Wakil ketua 2 Baznas Kabupaten Cianjur Hilman Saukani menambahkan, perekrutan karyawan baru tersebut merupakan hasil dari analisa job, bahwa di Baznas membutuhkan karyawan baru dibidang IT, bidang akutansi dan bidang kehumasan.

“Sesuai kajian lima orang karyawan baru itu sangat diperlukan,”katanya.

Ia menjelaskan secara teknis perekrutan karyawan, disamping mengakomodir calon karyawan yang sudah daftar, juga dilakukan pemgumuman di media masa hingga akhirnya terjaring sebanyak 38 orang.

“Agar seleksi ini tidak ada unsur subjektifitas, untuk penyeleksianya diserahkan kepada lembaga yang terdiri dari berbagai elemen akdemisi,” pungkasnya. (Dennk Krisman)