Sanggar Seni Teater Lentera Berbagi Bersama Anak Yatim

share on:

Suasana kebersamaan Sanggar Seni Teater Lentera dari Unida dengan anak anak yatim dalam Acara Basreng 2019. Foto: Sabur Fernandez.

 

Bogor, wartapakwan.co.id – Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1440 H, Senin 20 Mei 2019 Sanggar Seni Teater Lentera dari Universitas Djuanda yang dipimpin oleh Adies Fantika selaku ketua pelaksana menyelenggarakan acara “Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim” di Panti Yatim Indonesia Jl. Heulang no 9, Bogor. Acara tahunan itu dihadiri oleh pihak rektorat dari Universitas Djuanda,mahasiswa dan para alumni. Santunan kali ini di laksanakan di Panti yatim Indonesia dengan 40 anak yatim

Bulan Ramadhan ini bukan menjadi halangan untuk mencari kebaikan dan menebar kebahagiaan sebanyak-banyaknya dengan melakukan haln yg produktif. Hal inilah yang ditekankan Adies dalam sambutannya.
“Tujuan diadakan acaranya ini adalah untuk mempererat ukhuwah dan silaturahim antar sesama muslim erta memfasilitasi karyawan Muslim. Selain itu pada kesempatan di Bulan Ramadhan yang baik ini mengingatkan kita agar lebih bersyukur bahwa pada saat ini kita masih diberi kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan mereka yang sangat dicintai Allah ”

Dalam kesempatan itu pula tak lupa Adies memberikan motivasi dan pesannya kepada para anak yatim piatu.

“Kalian semua harus belajar yang rajin dan giat untuk meraih cita-cita kalian. Kakak mengerti kalian tidak sama dengan anak-anak yang lain tapi itu bukan halangan untuk tetap semangat mewujudkan cita-cita kalian. Kalian masih punya banyak orang-orang yang sayang, perhatian dan mendoakan kalian semua. Semoga kalian menjadi generasi penerus yang unggul, berakhlak mulia dan berguna bagi nusa, bangsa dan agama,” pungkasnya

Menyanyi bersama kakak kakak dari Teater Lentera sambil menunggu waktu berbuka puasa. Foto Sabur Fernandez

Acara yang dimulai dari pukul 16.00 WIB ini diisi oleh tausiah yang menginspirasi dan menambah pengetahuan tentang Islam di hadapan anak-anak panti. Selain tausiah, ada games yang menghibur dan melatih kekompakan anak-anak panti dan di tutup dengan buka bersama lalu pembagian hadiah.

“Semoga niat baik kita melalui acara pada hari ini diridhoi oleh Allah SWT dan semoga Sanggar Seni teater Lentera ke depannya dapat menebar lebih banyak kebaikan bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya,”  ujar Adies Fantika menutup sambutannya.(Sabur Fernandez)