Komisi Pemilihan Umum Cianjur Siap Gelar Pemungutan Suara Lanjutan di 5 Tempat Pemungutan Suara

share on:

Ketua KPUD Cianjur, Hilman Wahyudi.

Wartapakwan.co.id, CIANJUR – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Cianjur, Hilman Wahyudi, menyebutkan, pihaknya siap menggelar Pemungutan Suara Lanjutan atau susulan surat suara DPRD kabupaten di 5 TPS dapil 3 di Desa Sukamanah.

Hal itu dilaksanakan setelah menerima surat rekomendasi dari Bawaslu Cianjur terkait terjadinya surat suara DPRD kabupaten Cianjur yang tertukar dengan dapil lain.

Hilman menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak PPK dan PPS setempat termasuk mulai mempersiapkan kebutuhan logistik.

“Siap menggelar pemungutan suara lanjutan di lima TPS di wilayah Kecamatan Mande sebagaimana yang direkomendasikan Bawaslu Kabupaten Cianjur,” ujar Hilman saat ditemui wartawan, Jumat (19/04/2019).

Kelima TPS yang akan digelar PSL itu berada di wilayah Desa Sukamanah melingkupi TPS 1, TPS 9, TPS 10, TPS 12, dan TPS 13 dengan pemilih sebanyak 1.195 orang sesuai DPT yang ada.

Hilman menegaskan bahwa pemungutan yang akan digelar Sabtu (20/04/2019) pekan ini bukan merupakan pemungutan suara ulang (PSU) sebagaimana informasi yang beredar sebelumnya.

“Itu kan ada tiga kategori, pemungutan suara ulang (PSU), pemungutan suara susulan (PSS), dan pemungutan suara lanjutan (PSL). Nah, untuk yang di Mande itu sifatnya PSL,” pungkasnya. (Denni Krisman)