Dandim 0608 Bersama Kapolres Cianjur Mengecek Gudang PPK Berisi Kotak Suara Hasil Pemilu

share on:

Dandim 0608 Bersama Kapolres Cianjur Mengecek Gudang PPK Berisi Kotak Suara Hasil Pemilu

Wartapakwan.co.id,CIANJUR – Dandim 0608/Cjr Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani bersama Kapolres Cianjur AKBP Soliyah melakukan pengecekan ke gudang PPK Warungkondang tempat penyimpanan kotak suara yang berisi hasil Pemilu 17 April kemarin.

Hal itu dilakukan, untuk memastikan, satu hari jelang dilaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pileg dan Pilpres 2019 ditingkat Kecamatan.

Dandim 0608/Cjr Letkol Rendra Dwi Ardhani, mengatakan, pelaksanaan Pemilu Pilpres, DPD dan Pileg di Kabupaten Cianjur berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan, walaupun pada pelaksanaannya kemarin ada beberapa kendala diantaranya keterlambatan distribusi logistik sampai ke TPS dan tertukarnya surat suara calon anggota legislatif.

“Meski ada kendala-kendala teknis dilapangan, namun sejauh ini masih dapat teratasi,” kata Dandim saat ditemui wartawan, Jumat (19/4/2019).

Hal senada juga dikatakan Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, bahwa pelaksanaan pesta demokrasi, khususnya di Kabupaten Cianjur secara umum bisa dikatakan aman dan kondusif.

“Kita sekarang ini mengecek, bagaimana posisi kotak suara ini apakah aman atau tidak, dan tidak ada upaya untuk membuka kembali, atau menambah atau pun mengurangi,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya sempat menegur petugas, karena ada beberapa kotak suara yang tidak disegel. Kapolres juga membubarkan sekelompok masa yang menggunakan seragam ormas di sekitaran gudang penyimpanan surat suara.

Kapolres menegaskan tidak boleh ada ormas mana pun yang berada di sekitaran gudang tempat penyimpanan surat sauara.

“Yang boleh berjaga di gudang hanya TNI, Polri dan Linmas,” tegas Soliyah. (Denni Krisman)