Antispasi Kecurangan, Koordinator Dozer Depok: Relawan Jangan Tidur

share on:

Koordinator Team Dozer Kota Depok, Maya.

Depok- Guna mencegah terjadinya kecurangan saat pencoblosan, tim Dozer, yang berafiliasi pada pasangan calon presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin, bakal mengerahkan ribuan relawan untuk mengawasi sebanyak 5.775 TPS di Kota Depok.
“Jadi memang tim Dozer kita akan kerahkan semua untuk setiap TPS yang jumlahnya ada lebih dari lima ribu TPS di Kota Depok. Ini kami kerahkan untuk menguatkan keamanan, intinya kami siap mengawal suara 01 secara maksimal di semua TPS,” kata Koordinator Dozer Wilayah Depok, Sri Mayanti saat dikonfimasi wartawan pada Senin 15 April 2019
Terkait hal itu, wanita yang akrab disapa Maya ini mengaku, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan aparat terkait. “Bentuk pengamanan kami di luar TPS, kami hanya memantau saja, jadi kalau ada kecurangan akan segera kami laporkan agar segera ditindaklanjuti,” katanya
Maya pun berpesan pada para relawan Dozer untuk terus bergerak mengawal pesta demokrasi, khususnya saat pencoblosan nanti. “Imbauan saya cuma satu untuk para relawan, jangan tidur, terus bergerak.”
Selain bentuk pengawasan dan pencegahan kecurangan, ribuan relawan Dozer juga akan ikut berpartisipasi dalam menekan golput. “Kita akan turun langsung, kami akan mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya, jangan sampai golput,” kata Maya. (*)