Kadisdikbud Cianjur Siap Sukseskan Gelaran Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan

share on:

Kadisdikbud Cianjur, H. Oting Zaenal Mutaqin (bertopi) mengecek lokasi persiapan Gebyar Pendidikan dan kebudayaan bersama Kabag Humpro Pemkab Cianjur, Gagan Rusganda serta Panitia Pelaksana di kawasan Taman Alun-alun, Cianjur,Rabu (20/03/2019).

CIANJUR – Berbagai persiapan menjelang dilaksanakan gebyar Pendidikan dan Kebudayaan yang akan digelar pada tanggal 22 Maret 2019, dikawasan taman alun-alun cianjur, terus dilakukan secara marathon oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, salah satu persiapan tersebut yakni melakukan peninjauan lokasi dengan sejumlah panitia pelaksana.

“Ada empat titik tempat pelaksanaan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan (GPK) tahun 2019 di Jawa Barat Yakni Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota Bandung, dan Kabupaten Garut. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini rencananya akan dilaksanakan pada hari jumat tanggal 22 Maret 2019 mendatang yang dihadiri dan dibuka oleh Mendikbud, Muhadjir Effendy sekitar pukul 02 siang,” Kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur H. Oting Zaenal Mutaqin saat ditemui wartawan, Rabu (20/03/2019).

Kadisdikbud Cianjur, H. Oting bersama Kabag Humas dan Protokol Pemkab Cianjur, H. Gagan Rusganda saat meninjau persiapan di Alun-alun Cianjur.

Oting menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan perkembangan dunia pendidikan di Indonesia khusus dicianjur kepada masyarakat. Selain itu, sekaligus mempromosikan wisata Kabupaten Cianjur dan juga mengangkat dan meningkatkan budaya kaulinan barudak

“Adapun materi- materi kegiatan diantaranya testimoni siswa dan guru, pentas seni siswa, gebyar kaulinan barudak dan termasuk pameran pariwisata. Unsur peserta melibatkan dari pelajar SLB, TK, PAUD hingga Perguruan Tinggi se kabupaten cianjur. Dan lebih kurang jumlah masa yang hadir 10 ribuan” kata Oting

Pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut dan mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dengan baik. Semuanya harus berkolaborasi, kita harus siapkan ini bersama agar semuanya berjalan lancar.

“Alhamdulillah suport dari Plt Bupati sangat luar biasa, sehingga beliau menyarankan agar bisa menampilkan semua potensi kreasi yang ada, dan juga menyambut dan menjamu tamu undangan yang datang nanti,” ucapnya.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Pemkab Cianjur, Gagan Rusganda menyampaikan apresiasi diselenggarakan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di kabupaten Cianjur, dengan harapan mampu bisa mendongkrak meningkatkan indek IPM Pendidikan dan mengedepankan budaya lokal kabupaten Cianjur agar bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke cianjur.

”Saya sangat mendukung sekali diadakannya kegiatan ini, diharapkan peserta yang ada mampu menampilkan budaya lokal yang ada, mulai dari Produksi unggulan, Kuliner, Seni budaya maupun destinasi wisata yang ada di cianjur,” pungkas Gagan.(Denni Krisman)