Disdukcapil Kota Bogor Jebol Perekaman KTP-el di Sekolah

Siswi SMAN 9 Kota Bogor tengah melakukan perekaman KTP-el di Sekolah, Jumat (15/03/2019). Foto : Istimewa

wartapakwan.co.id, BOGOR TENGAH – Dinas Dukcapil Kota Bogor terus melakukan gerakan jemput bola perekaman KTP-el. Jemput bola (jebol) merupakan tindak lanjut dari surat edaran Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI nomor 471.13/2100/Dukcapil tanggal 6 Maret 2019 tentang Pelayanan Jemput Bola Perekaman KTP elektronik Goes to Campus/School.

Perekaman KTP-el dan Kartu Indonesia Anak (kia) dilakukan dengan mendatangi sekolah-sekolah di Kota Bogor. Kali ini sekolah yang didatangi yakni SMAN 9 di Jalan Kartini, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor dan untuk diketahui, sebelumnya perekaman dilakukan di SMAN 1 Bogor.

Kepala Bidang Pendaftaran dan kependudukan Disdukcapil Kota Bogor Agus Suparman menjelaskan bahwa program yang diberi nama Disdukcapil Go to School itu untuk mendata siswa siswi yang belum melakukan perekaman.

“Untuk perekaman KTP elektronik terkait dengan anak anak sekolah kita sudah bergerak ke sekolah sekolah kemarin kita perekaman di SMAN 1, sekarang kita di SMAN 9 jadi sesuai intruksi tingkat pusat kita go to school kita akan nyisir sekolah,” katanya disela sela perekaman KTP-el di SMAN 9, Jumat (15/1/2019).

Bagi siswa-siswi yang memiliki waktu luang akan langsung dilakukan perekaman di sekolah namun jika yang belum berkesempatan melakukan perekaman bisa langsung datang ke kecamatan.

Meski demikian, kata Agus dari hasil Disdukcapil Go To School rupanya pelajar di Kota Bogor sebagaian besar sudah melakukan perekaman.

Saat ini pihaknya mengklaim hanya tinggal melakukan perekaman beberapa siswa yang belum melakukan perekaman.

“Anak-anak itu kebanyakan sudah melalui perekaman hanya tinggal sisanya saja, seperti sekarang siswa SMAN 9 ini hanya tinggal 19, alhamdulillah warga Kota Bogor sudah sangat memprihatikan administrasi,” tandasnya.

Reporter : Erik Sahuleka
Editor      : Bambang Supriyadi