Salip Kendaraan Bus MGI Tabrak Avanza, Tiga Orang Luka Berat

Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan di Caringin, Selasa (12/02). Foto|Dok Humas Polres

wartapakwan.co.id, CARINGIN – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur Bogor-Sukabumi, tepatnya di JL.Raya HE Sukma Km 16, Kampung Caringin RT 04/02 Desa Caringin, Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor, Selasa (12/2).

Kecelakaan melibatkan sebuah bus MGI jurusan Palabuhan Ratu-Bogor dengan satu unit mobil Toyota Avanza. Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang dilaporkan mengalami luka berat, dan dua orang lainnya luka ringan. Korban luka berat dibawa ke RSUD Ciawi untuk mendapatkan penanganan medis.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan berawal saat Bus MGI bernopol F. 7537.UG bergerak dari arah Sukabumi menuju bogor. Mendekati lokasi kecelakaan, bus tersebut berusaha mendahului kendaraan lain di depannya sehingga posisi bus sebagian melebihi batas jalan.

Pada saat itu dari arah berlawanan melaju mobil Toyota Avanza bernopol F. 1020.CU yang bergerak menuju Sukabumi. Karena jaraknya yang dekat, kedua kendaraan itu akhirnya bertabrakan.

“Busnya kencang asal nyalip, gak tahunya dari depan ada mobil juga, akhirnya tabrakan,” kata Acep salah satu warga Caringin.

Saking kerasnya tabrakan, kedua kendaraan mengalami kerusakan cukup parah. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun tiga orang mengalami luka berat.

Ketiga korban itu diantaranya Usman (38), Mariam (40) warga Palasari Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, dan Eka Prasetio (28), warga Kampung Pabuaran 02/03 Desa Sukamahi, Kecamatan Megamendung, Kabuapaten Bogor.

Sedangkan sebanyak dua orang mengalami luka ringan, yakni Ahmad Fauzi warga Kampung Babakan Sirna 01/10 Desa Cijujung, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Dan Kosasih Kamal warga Kampung Pabuaran RT 02/03 Desa Sukamahi, Megamendug Kabupaten Bogor. Keduanya dirawat di Puskesmas Kecamatan Caringin.

Adapun dari kejadian tersebut kerugian materi sebanyak Rp75.000.000. Pihak kepolisian dari Polsek Caringin telah melakukan olah TKP, mengevakuasi korban dan mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Reporter : Bambang Supriyadi
Editor      : Bambang Supriyadi